Pencuri Spesialis Kos Ngaku Diajak Teman

 

ilustrasi
ilustrasi

YOGYA (MERAPI) – Pencuri spesialis kos-kosan, IY bin Agus Kurniawan (25) warga Yogyakarta mengaku melakukan pencurian di tempat kos karena diajak teman. Selama ini terdakwa tak memiliki niat untuk melakukan pencurian.

Dalam pemeriksaan terdakwa terungkap, pada Minggu 22 April 2018 pukul 20.00 terdakwa bersama Lendan (terpisah) berputar-putar di daerah Giwangan mengendarai sepeda motor Yamaha X Ride dengan posisi terdakwa di depan sementara Lendan membonceng. Selanjutnya Lendan mengajak terdakwa ke rumah kos saksi korban Abied Anauval di Jalan Gambiran Kampung Pandean Umbulharjo Yogyakarta.

Sampai di rumah kos saksi korban, Lendan turun dan masuk ke dalam kos tersebut. Sementara terdakwa menunggu di luar akan tetapi karena lama maka terdakwa turun dan menyusul Lendan dan bertemu saksi korban. Tak lama keduanya pamit pulang dan Lendan memberitahukan kepada terdakwa kalau baru saja mengambil dompet saksi korban.

Dari dompet yang telah diambil tersebut ditemukan uang Rp 200 ribu dan dibagi berdua yakni Lendan dan terdakwa. Setelah itu Lendan mengajak terdakwa untuk kembali ke kos saksi korban mengambil 1 buah speaker active dan 4 potong kaos.

Sedangkan terdakwa mengambil 2 buah jam tangan yang berada di atas almari lalu terdakwa masukkan ke dalam saku celana sebelah kiri setelah itu terdakwa mengambil sepatu dan langsung memakai sepatu tersebut.

Terdakwa keluar bersama Lendan, lalu terdakwa memasukkan spaker active dan kaos ke dalam tas yang terdapat di dalam jok sepeda motor. Kemudian terdakwa bersama dengan saksi Lendan pergi ke arah Prambanan.

Akibat perbuatan terdakwa Lendan mengalami kerugian materi mencapai Rp 1,3 juta. Perbuatan terdakwa diancam pidana jaksa Tri Susanti SH dengan pasal 363 ayat (1) ke-3, 4, KUHP. (C-5)

Read previous post:
POLSEK GAMPING PENYULUHAN NARKOBA Kasus Narkoba di Kalangan Remaja Meningkat

  GAMPING (MERAPI)- Masalah narkoba di Indonesia masih bersifat kompleks. Penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke berbagai level, baik tua, muda

Close