DIPERMALUKAN BALI UNITED 0-2 – Persija Takluk di Kandang

Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Persija. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Persija. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

 

BANTUL (MERAPI) – Persija Jakarta gagal meraih poin penuh ketika menjamu Bali United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2018. Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7) malam, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan tamunya setelah dipermalukan dengan skor 0-2.

 

Pada laga kemarin, Persija menurunkan duet penyerang Marko Simic dan Osas Saha di barisan depan. Tampil dominan, ternyata tak membuat Persija langsung mencetak gol. Berulangkali usaha Persija untuk menekan masih mampu dihalau barisan pertahanan Bali United.

 

Memasuki menit 22, justru Bali United yang mampu unggul. Berawal dari serangan cepat, penyerang Melvin Platje yang tak terkawal menyundul bola dengan mudah dan tak mampu dihalau kiper Persija, Andritany Adhyaksa. Tertinggal satu gol Persiba berusaha meningkatkan serangan. Namun skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

 

Pada babak kedua, Persija melanjutkan dominasinya di lini tengah. Bali United yang sudah unggul, lebih banyak bermain bertahan. Sesekali Bali United memanfaatkan serangan balik untuk memberi perlawanan. Sejumlah peluang sempat didapat Persija tapi gagal membuahkan gol.

 

Pergantian pemain dilakukan Persija untuk mempertajam serangan termasuk memasukkan Ivan Carlos. Namun, penampilan disiplin barisan pertahanan Bali United mampu menggagalkan sejumlah peluang berbahaya Persija.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir, Bali United melakukan serangan balik. Berawal dari penetrasi Ilija Spasojevic  di sisi kiri pertahanan Persija, Stefano Lilipaly yang bermain umpan-umpan pendek dengan Spasojevic menuntaskannya dengan sepakan terarah. Skor 2-0 menutup pertandingan untuk kemenangan Bali United. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Daftar Caleg, PDIP Dikawal Bregodo

UMBULHARJO (MERAPI) - Partai politik di DIY ramai-ramai mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) DPRD DIY pada hari terakhir. Sampai kemarin

Close