TIM SAR HATI-HATI EVAKUASI KORBAN-Nenek Renta Tewas di Sumur Tua

BANTUL (MERAPI)-  Seorang nenek berusia 77 tahun tewas terjatuh ke dalam sumur tua sedalam 10 meter di Dusun Manukan, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Senin (16/7). Perempuan malang itu diduga terjatuh ke dalam sumur sekitar pukul 05.00 karena kondisinya yang sudah renta.
Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP kepada wartawan kemarin mengatakan, setalah dilakukan pemeriksaan, dalam tubuh korban tidak ada indikasi penganiayaan. Diduga korban tewas karena jatuh. Dijelaskan Sri Basariah, awalnya keluarga korban resah setelah nenek berusia 77 tahun itu menghilang dari rumah sejak Senin Subuh.
Selanjutnya, pihak keluarga melakukan pencarian di sekitar rumah. Kecurigaan kemudian muncul saat saksi melihat tongkat yang biasa digunakan korban untuk membantu berjalan berada di dekat sumur. “Kecurigaan bahwa korban masuk sumur muncul setelah tongkat ditemukan berada di dekat sumur,” ujar Sri Basariah. Masyarakat di Manukan semakin yakin, korban tenggelam karena dari dasar sumur ada benda menyembul ke permukaan air. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Pajangan Bantul.

Polisi segera merespons laporan ini. Saat dicek, di dasar sumur ditemukan jasad korban. Proses evakuasi berlangsung cukup lama, karena warga takut jika langsung masuk sumur ada gas beracun. Sehingga diputuskan proses evakuasi dilakukan oleh personel SAR dengan bantuan PMI, Polres Bantul dan Polsek Pajangan. Sementara petugas yang turun ke dasar sumur harus melengkapi diri dengan tabung oksigen karena di dasar sumur ada gas beracun.
Setelah petugas berjuang keras, jenazah korban berhasil diangkat. Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul pun melakukan oleh TKP. Mayat korban langsung diambil disidik jari, termasuk kemungkinan adanya luka di bagian tubuhnya.

Menurut Sri Basariah, merujuk hasil olah TKP Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul, dalam tubuh korban sama sekali tidak ditemukan adanya indikasi tindak kejahatan. Setelah hasil olah TKP disampaikan, pihak keluarga langusung menerima musibah tersebut murni kecelakaan. “Sudah disampaikan bahwa dalam tubuh korban sama sekali tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. Jenazah langsung kami serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya. (Roy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Peternak Sapi Diimbau Ikut Asuransi

WATES (MERAPI) - Tak hanya kepada petani tanaman padi, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo juga mendorong peternak sapi mengikuti

Close