GUNDULI SEMERU FC 5-0 – PSS Geser Blitar United

Pemain PSS, Dave Mustaine (kiri) berusaha membebaskan diri dari pemain Semeru FC. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)
Pemain PSS, Dave Mustaine (kiri) berusaha membebaskan diri dari pemain Semeru FC. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

 

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman kembali ke posisi dua klasemen sementara Grup Timur Liga 2 berkat kemenangan lima gol tanpa balas atas Persigo Semeru FC di Stadion Maguwoharjo, Minggu (15/7) malam.

 

Tambahan tiga angka melalui gol yang dicetak Hisyam Tolle, Rifai Lastori, Slamet Budiono, Rangga Muslim, dan Tambun Naibaho kemarin membuat PSS mengumpulkan 16 poin dan menggeser Blitar United dari posisi dua yang hanya mampu menambah satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra di kandang sendiri.

 

Jalannya babak pertama berat sebelah. Sejak peluit wasit berbunyi, Laskar Sembada menguasai jalannya laga. Serangan dari lini sayap kerap merepotkan pertahanan Semeru yang dikomandoi Rahmad Jupriandi. Pergerakkan Rifai Lastori dari sisi kanan dan Slamet Budiono di kiri harus dihentikan lewat pelanggaran keras. Menit 11, PSS langsung unggul melalui sontekkan Hisyam Tolle menerima umpan tendangan bebas Bagus Nirwanto.

 

Skor 1-0 membuat PSS mulai memperlambat tempo yang membuat pertahanan sedikit lengah. Semeru nyaris menyamakan kedudukan menit 24 melalui tandukan Asry Ibrahim memanfaatkan tendangan pojok. Beruntung Ega Rizky berada dalam posisi tepat menepis bola. Seto Nurdiyantoro tampak kesal dengan penurunan tempo para pemain. Pelatih yang terkenal kalem ini pun mulai berdiri lalu meneriakki para pemain agar kembali mempercepat tempo permainan. Dikomandoi Dave Mustaine di lini tengah, PSS kembali menaikkan tempo permainan dengan umpan-umpan cepat.

 

Naiknya tempo membuat permainan lebih hidup dan PSS menciptakan banyak peluang emas. Dua kali tembakan jarak jauh Dave Mustaine nyaris merobek gawang Semeru yang dijaga Muhammad Pujiantoro. Gol kedua yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi di menit tambahan waktu melalui Rifai Lastori yang mampu memperdaya M Pujiantoro lewat tendangan keras melengkung. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

 

Babak kedua dimulai dengan kartu kuning yang diberikan ke Rifai Lastori lantaran terprovokasi para pemain Semeru FC yang bermain kasar. Tuan rumah langsung tancap gas dengan melakukan pressing ketat terhadap pemain lawan dari daerah pertahanan mereka. Taktik ini sukses mempersempit ruang gerak pemain lawan dan berbuah blunder kiper Pujiantoro. Tambun Naibaho yang mampu memotong umpan Pujiantoro ke pemain belakang Semeru tanpa kesulitan kembali menyarangkan bola untuk ketiga kalinya menit 57 dan membawa PSS unggul 3-0.

 

Pertandingan kian memanas memasuki menit 60. Para pemain Semeru kerap melakukan tekel berbahaya. Tambun Naibaho sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan setelah ditekel pemain lawan. Situasi ini direspon Seto dengan menarik keluar Rifai Lastori yang beberapa kali sempat kembali terpancing emosi dengan Rangga Muslim. Eks pemain PSIM ini sukses mengacak-acak pertahanan Semeru melalui sisi sayap. Tembakannya yang menghasilkan bola liar di depan gawang disambar Slamet Budiono yang kembali mengubah papan skor menjadi 4-0 di menit 71. Skor 5-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (Des)

Read previous post:
Warga Diimbau Jangan Bakar Sampah Sembarangan

UMBULHARJO (MERAPI) - Masyarakat diminta tidak membakar sampah di lahan kebun kosong karena rawan memicu kebakaran lahan. Terbukti beberapa waktu

Close