PERIKSA SEJUMLAH SAKSI PEMBACOKAN-Polisi Kantongi Ciri Pelaku

SEWON (MERAPI)- Petugas Polsek Sewon bergerak cepat merespons kejadian pembacokan di sekitar Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul yang melukai korban Kasim Mustofa (42). Sejumlah saksi sudah diperiksa. Bahkan, polisi juga sudah mengantongi ciri pelaku.
Kanit Reskrim Polsek Sewon AKP Hartana SH kepada wartawan, Jumat (13/7) mengatakan, sejumlah orang sudah diperiksa sebagai saksi, termasuk korban. Menurut keterangan korban, pelaku diduga mengendarai 3 motor. Salah satu motor diidentifikasi berjenis Honda Scoopy.
“Sudah kami periksa sejumlah saksi, termasuk ciri pelaku juga sudah kami ketahui,” ujarnya.
Dikatakan, merujuk keterangan sejumlah saksi yang sudah periksa, sebelum pembacokan terjadi, di lokasi kejadian sudah timbul keributan yang dipicu oleh masalah utang piutang. Keributan itu memicu suara minta tolong. Korban bersama dua temannya, yang berada tak jauh dari lokasi keributan berusaha menolong dengan mendekati sumber suara itu.

Namun tanpa alasan jelas, korban malah diserang menggunakan clurit saat sampai lokasi.
“Korban awalnya hanya ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Namun tanpa disangka, dia justru diserang,” ujarnya. Ditambahkan, kemungkinan antara korban dan pelaku tak saling kenal. Polisi pun belum mengetahui motif penyerangan itu. “Motifnya belum jelas, kami masih mendalami keterangan saksi dan memburu pelaku,” katanya. Untuk menghindari kejadia serupa terulang, Hartana pun meminta warga agar lebih beerhati-hati. Terutamna saat keluar di malam atau dinihari.
Seperti diketahui, di Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, cah klitih membacok sorang buruh serabutan, Kasim Mustofa (42) warga Kersan, Timbulharjo, Sewon, Bantul tanpa alasan jelas, Kamis (12/7) malam.
Akibat dibacok clurit di bagian kepala, korban ambruk dan menglami luka parah. Hingga Jumat (13/7), korban masih dirawat di RSUD Kota Yogyakarta.  (Roy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
HADAPI PERSIWA SORE INI – Target Menang, PSIM Pantang Remehkan Lawan

  YOGYA (MERAPI) - Rasa optimisme tinggi tengah menyelimuti skuad PSIM Yogya jelang laga menghadapi Persiwa Wamena pada pekan ke-8

Close