PSIM INGIN PERTAHANKAN KOMPOSISI TERBAIK – Ismail Membaik, Bona Mulai Lega

 

YOGYA (MERAPI) – Kehadiran penyerang Ismail Haris di barisan depan PSIM Yogya pada laga melawan Persiwa Wamena di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7) besok, sangat diharapkan. Sempat dibekap cedera paha, kondisi Ismail mulai berangsur membaik. Hal tersebut memberi rasa lega bagi tim pelatih.

 

Menurut Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak, mantan pemain Persiba Balikpapan itu sudah mulai bergabung latihan bersama para pemain lainnya. “Ismail kondisinya mulai membaik. Kalau sebelumnya dia mengeluhkan sakit di paha dan latihan terpisah, kini dia sudah bergabung latihan bersama para pemain lainnya,” ungkapnya di Yogya, Kamis (12/7).

 

Dengan kondisi tersebut, Bona mengaku jika dirinya cukup lega. “Selama ini Ismail memang menjadi andalan kami di lini depan. Kalau dia cedera dan harus absen lawan Persiwa, memang menjadikan kami khawatir. Jika Ismail absen, kami siapkan Hendrico untuk mengisi posisinya. Sebelumnya Hendrico biasa bermain di sayap,” akunya.

 

Wajar saja jika tim pelatih mulai lega dengan kondisi Ismail yang kian membaik. Pada 4 laga terakhir yang dilakoni bersama Ismail, skuad Laskar Mataram mampu menorehkan kemenangan secara beruntun. Untuk itu, tim pelatih berharap tren positif dengan mempertahankan komposisi pemain seperti laga sebelumnya akan dilakukan saat menghadapi Persiwa akhir pekan ini.

 

“Ya tentunya kami berusaha mempertahankan komposisi terbaik tim. Konsistensi permainan anak-anak juga perlu dijaga. Dengan skuad inti yang sudah tampil konsisten seperti saat ini, tentu menjadikan kami khawatir jika ada pemain yang cedera,” jelas Bona.

 

Lebih lanjut, Bona tak menampik jika materi pemain yang ada di skuadnya saat ini memang belum merata. “Sebenarnya ada beberapa pemain lapis kedua yang bisa disiapkan. Akan tetapi dari segi kualitas masih butuh ditingkatkan. Dikhawatirkan kalau memainkan komposisi yang berbeda, permainan tim malah berubah. Padahal saat ini trennya sudah cukup bagus di jalur kemenangan,”lanjutnya.

 

Sementara itu, Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan bahwa dalam situasi apapun, diharapkan semua pemain siap untuk diturunkan. “Memang saat ini tim pelatih berusaha untuk mempertahankan komposisi yang sudah ada. Itu bagus. Namun, ketika ada pemain yang cedera atau absen bertanding, pemain lain harus siap untuk menggantikannya,” katanya.

 

Ditambahkan Erwan, persaingan pada kompetisi Liga 2 musim ini memang ketat. “Apalagi dengan pengurangan nilai di awal kompetisi, menjadikan pemain harus kerja keras. Saat ini posisi tim memang sudah menjauh dari zona degradasi tapi itu belum jadi jaminan aman. Karena kompetisi masih panjang. Pemain juga harus bisa meningkatkan performa untuk bersaing memperebutkan tempat utama. Kalau tidak bisa bersaing, di putaran kedua ada kemungkinan untuk digantikan,” imbuhnya. (Oro)

Read previous post:
SORE INI LAWAN PUTRA GADINGSARI – Persiba Hanya Berkekuatan 19 Pemain

  BANTUL (MERAPI) - Persiba Bantul hanya berkekuatan 19 pemain dalam mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional musim 2018. Hal tersebut

Close