JATENG OPEN – Atlet Junior Sleman Tunjukkan Peningkatan

SLEMAN (MERAPI) – Meski gagal meraih medali emas di Kejuaraan Atletik Jateng Open 2018 di Stadion Tri Juang, Mugas Semarang, 8 Juli lalu, para atlet junior Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sleman menunjukkan perkembangan positif. Grafik meningkat itu diungkap Ketua Umum (Ketum) PASI Sleman, Aris Priyanto yang turut mendampingi para atlet junior ke Kejurnas Atletik beberapa hari lalu.

“Atlet junior kita di kategori pelajar menunjukkan perkembangan. Mereka malah sangat bagus, daya juangnya tinggi. Memang ada beberapa yang rekornya jatuh, tapi lawan yang mereka hadapi di Jateng Open kemarin lebih senior. Situasi ini membuat kami optimis mereka bisa bicara banyak di Porda DIY nanti,” bebernya.

Dari catatan Aris, sejumlah atlet yang menunjukkan perbaikan antara lain Ainullifah Rahmawati di nomor lempar lembing, Latief Raihan di lari 6000 meter, dan Reza Najmi di nomor lempar cakram. Nurul Al Pasha yang menyumbang medali perak dari nomor lari 1500 meter juga jadi atlet yang diprediksi bicara banyak di Porda DIY dua tahun mendatang.

“Pasha kemarin tanding bersama kelompok umum, jadi wajar rekornya jatuh jauh seperti yang biasanya,” sambung Aris.

Adapun PASI Sleman mengumpulkan dua medali perak dan tiga perunggu. Selain Nurul Al Pasha, medali perak lainnya disumbangkan Yanuar Prihantoro di nomor lari 5000 meter. Sedangkan tiga perunggu disumbangkan melalui Al Pasha di nomor lari 800 meter, Bagas Jati nomor tolak peluru, dan Nica Beta Ayu di nomor lompat jauh.

“Kami memang belum berhasil menyumbang emas karena ada penurunan setelah Lebaran. Wajar memang tapi nanti kami akan genjot lagi termasuk para atlet junior,” janjinya. (Des)

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Lokasi penggrebekan terduga teroris diberi garis polisi
Ketua RT: Yang Digrebek Densus Bekas Napi Terorisme

MLATI (MERAPI)- Kepala keluarga yang diamankan Densus 88 Mabes Polri di rumah kontrakan di Dusun Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman,

Close