Djoko Pekik Resmi Jabat Ketum KONI DIY

Plt Ketum KONI DIY, Triyandi Mulkan (kiri) menyerahkan SK kepada Djoko Pekik Irianto yang secara resmi telah menjadi Ketum KONI DIY. (MERAPI-ISTIMEWA)
Plt Ketum KONI DIY, Triyandi Mulkan (kiri) menyerahkan SK kepada Djoko Pekik Irianto yang secara resmi telah menjadi Ketum KONI DIY. (MERAPI-ISTIMEWA)

 

YOGYA (MERAPI) – Djoko Pekik Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua I, akhirnya secara resmi kini menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI DIY hingga kepengurusan periode 2021 mendatang. Serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketum KONI DIY, Triyandi Mulkan kepada Djoko Pekik dilakukan di kantor KONI DIY, Yogya, Rabu (11/7).

 

Menurut Sekum KONI DIY, Agung Nugroho, surat keputusan (SK) dari KONI pusat nomor 62 Tahun 2018 tertanggal 29 Juni 2018 dan ditandatangani oleh Ketum KONI, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, sudah diterima sejak Jumat (6/7) lalu. “Dan untuk serah terima baru dilaksanakan pada hari ini (kemarin,red),” ujarnya.

 

Adapun Plt Ketum KONI DIY, Triyandi Mulkan pada acara kemain berpesan kepada Ketum KONI DIY yang baru agar bisa meneruskan program yang telah disusun sebelumnya. Triyandi yang mengisi jabatan ketua umum setelah Hadianto Ismangoen meninggal dunia, menjalankan beberapa program yang memiliki proyeksi jangka panjang pembinaan atlet.

 

“Untuk venue arung jeram dan dayung berstandar internasional mudah-mudahan bisa terlaksana di Kulonprogo. Selain itu ada perbaikan fasilitas PASI di Sleman serta pembicaraan sirkuit internasional untuk balap motor. Semoga ini bisa menjadi perhatian pada kepemimpinan selanjutnya,” terang Triyandi.

 

Sementara itu, Ketum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya ingin fokus pada persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 di Papua. Melalui program pemusatan latihan daerah (Puslatda) dengan melibatkan 150 atlet, pihaknya berharap bisa mempertahankan prestasi yang ditorehkan kontingen DIY pada PON 2016 di Bandung.

 

“Harapan kami bisa lebih baik dari PON sebelumnya. Kalaupun tidak, ya minimal bisa mempertahankan prestasi sebelumnya. Pada PON 2016 di Bandung, DIY bisa masuk 10 besar dengan raihan 16 medali emas. Itu prestasi yang luar biasa dan harus menjadi motivasi bagi kami pada penyelenggaraan selanjutnya,” katanya.

 

Selain itu, Djoko Pekik berusaha semaksimal mungkin untuk menggandeng stakeholder terkait guna mendukung program pembinaan atlet demi meraih prestasi atas nama DIY.

 

“Sejumlah stakeholder akan kami gandeng untuk bisa mendukung program kami. Demi prestasi DIY, tentu kami akan berusaha maksimal,” lanjutnya. (Oro)

Read previous post:
DIY Segera Bangun Wisata Edukasi Holorama

YOGYA (MERAPI) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta akan membangun destinasi wisata edukasi mengenai sejarah Yogyakarta dalam bentuk diorama menggunakan teknologi

Close