PORWADA DIY III-2018 – 5 Cabor Mendadak Pindah Tempat

 

SLEMAN (MERAPI) – Lima cabang olahraga (cabor), tenis lapangan, sepakbola, tenis meja, atletik, dan bulutangkis Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) DIY III-2018 yang rencana awalnya diselenggarakan di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terpaksa pindah tempat. Perpindahan mendadak itu disebabkan berubahnya kesepakatan yang sebelumnya dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan pihak UNY terkait penyelenggaraan Porwada.

 

Janu Riyanto selaku Ketua panitia penyelenggara Porwada DIY membeberkan bahwa lima cabang olahraga batal dilaksanakan di komplek olahraga milik UNY. Padahal, dalam pertemuan antara pimpinan UNY bersama SIWO PWI DIY sebelumnya telah terjalin kerjasama mengenai penggunaan tempat pertandingan secara cuma-cuma, namun SIWO PWI tetap memberikan kompensasi bagi UNY.

 

Pihak Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY selaku pengelola venue menyerahkan rencana anggaran biaya terkait besarannya yang harus dibayarkan SIWO DIY. “Jumlah yang disodorkan di luar kemampuan keuangan yang dimiliki PWI DIY termasuk biaya sewa lapangan dan pemindahan menyesuaikan dengan kekuatan pendanaan yang kami miliki,” ungkap Janu saat ditemui di Lembah UGM, Sleman, Rabu (11/7).

 

Ketua PWI DIY Sihono menambahkan penyelenggaran Porwada di UNY sebenarnya sudah disepakati dalam naskah kerjasama antara PWI dan Rektor UNY pada Mei 2018. “Namun FIK UNY menganggap lain kerjasama tersebut,” katanya

 

Setelah batal dilaksanakan UNY, panpel bergerak cepat mencari alternatif sekaligus perangkat pertandingan yang dananya sesuai dengan pendanaan SIWO PWI. Janu mengatakan atletik dipindahkan ke Stadion Madya Pancasila UGM, bulutangkis bertempat di P4TK Seni dan Budaya Sleman, tenis meja di TVRI, tenis lapangan digelar di Lapangan Tenis UGM dengan penyelenggara Pengkab Pelti Sleman, serta sepakbola dari Stadion UNY dipindahkan ke Stadion Madya Pancasila Lembah UGM dengan penyelenggara Askab PSSI Sleman. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
3 MINGGU PASCA LEBARAN – Harga Sembako di Gunungkidul Naik

WONOSARI (MERAPI) – Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Gunungkidul mengalami kenaikan dibanding menjelang Lebaran lalu. Dari sejumlah komuditas

Close