DIRAGUKAN TAMPIL SAAT LAWAN PERSIWA – Dua Pemain Inti PSIM Dibekap Cedera

YOGYA (MERAPI) – Kemenangan yang didapat PSIM Yogya atas tuan rumah Persigo Semeru FC pada laga di Stadion Semeru, Lumajang, Senin (9/7), ternyata memakan korban. Dua pemain andalan tim berjuluk Laskar Mataram, M Arifin dan Ismail Haris harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami cedera.

 

Pada laga melawan Semeru FC, Arifin dan Ismail memang berbenturan dengan pemain lawan sehingga harus meninggalkan lapangan lebih awal sebelum laga berakhir. Terkait kondisi dua pemain inti tersebut, Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto mengaku jika pihaknya masih memantau hingga beberapa hari ke depan.

 

“Memang keduanya mengalami benturan yang cukup keras. Setelah pertandingan saya lihat juga ada luka memar. Sepertinya memang butuh perawatan intensif dan masih kami tunggu lebih lanjut perkembangannya. Kami tak mau memaksakan untuk segera main. Memang keduanya menjadi andalan kami tapi kalau kondisinya tidak memungkinkan untuk main, kami harus mencari penggantinya dulu,” akunya di Yogya, Selasa (10/7).

 

Ditambahkan Erwan, kemenangan melawan Semeru FC di sisi lain memberi pengaruh cukup besar bagi motivasi bagi Hendika Arga Permana dan kawan-kawan. “Terlepas dari cedera yang dialami beberapa pemain, ada sisi positif yang kami dapatkan dari laga kemarin. Meski hanya menang tipis 1-0, itu sudah cukup membuat mental para pemain tetap di atas,” imbuhnya.

 

Selain itu, Erwan menyebutkan bahwa posisi PSIM yang kini berada di posisi 9 klasemen sementara dengan 5 poin, sedikit melegakan bagi pihaknya. “Kami memulai kompetisi dengan defisit 9 poin. Kini kami mulai perlahan lepas dari zona degradasi. Meski belum aman, kami setidaknya sedikit lega. Namun, ini tak boleh menjadikan kami cepat puas. Perjuangan yang ditampilkan para pemain harus bisa dipertahankan untuk laga-laga selanjutnya,” tuturnya.

 

Sementara itu, Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan jika tim asuhannya bisa memperagakan permainan yang efektif ketika tampil di kandang lawan. Bisa melanjutkan tren positif dengan 4 kemenangan secara beruntun, Bona berusaha untuk menjaga konsistensi permainan yang sudah ditampilkan skuad andalannya.

 

“Dua pemain mengalami cedera memang menjadi kerugian bagi kami. Namun setidaknya kami punya permainan yang konsisten dari 4 laga terakhir ini. Melihat peran Arifin dan Ismail memang cukup penting bagi kami. Apalagi Ismail memang jadi andalan di lini depan. Kalau terpaksanya tak bisa main lawan Persiwa Wamena, ya harus cari pengganti,” kata Bona.

 

Terkait persiapan menghadapi Persiwa yang akan digelar pada Sabtu (14/7) mendatang, Bona akan memulai latihan kembali pada Kamis (11/7) ini. “Setelah lawan Semeru FC latihan kami liburkan sehari. Latihan lagi dimulai besok (hari ini,red),” ujarnya. (Oro)

 

 

Read previous post:
BPJ CUP 2018 – MAS Yogya dan Bangunkerto Juara

SLEMAN (MERAPI)- SSB MAS Yogya dan Bangunkerto sukses menjadi juara gelaran BPJ Cup Piala Askab Sleman 2018 yang berlangsung Sabtu-Senin

Close