AUDENSI DENGAN WAGUB DIY – Brajamusti Harus Siapkan Kader Kreatif

 

DPP Brajamusti foto bersama usai audiensi dengan Wagub DIY di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogya. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
DPP Brajamusti foto bersama usai audiensi dengan Wagub DIY di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogya. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Mengantisipasi tuntutan perkembangan zaman dengan teknologi yang kian berkembang, kelompok suporter PSIM Yogya, Brajamusti harus menyiapkan kader kreatif. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X saat menerima audiensi Brajamusti di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogya, Senin (8/7).

 

Pada pertemuan tersebut, Paku Alam X menyampaikan bahwa organisasi yang bagus selalu menyiapkan kader. “Untuk itu pengurus alangkah lebih baiknya jika menyiapkan kader sejak sekarang. Kan bisa dilihat, siapa yang kira-kira mulai menonjol, itu yang bakal jadi generasi selanjutnya. Memang harus disiapkan jauh-jauh hari,” ujarnya.

 

Meski organisasi kelompok suporter itu sudah cukup lama, Wagub DIY berpesan agar hal tersebut tidak menjadikan Brajamusti sebagai organisasi yang kaku. “Harus ada pengurus yang kreatif dalam menyiasati perkembangan zaman. Apalagi saat ini sudah teknologi modern, serba digital. Kaku boleh tapi harus tetap luwes dalam mensikapi permasalahan yang muncul,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Paku Alam X berpesan kepada Brajamusti agar bisa menciptakan inovasi demi keberlangsungan organisasi yang sudah terbentuk. “Kalau memang ada persoalan mengenai pendanaan, ya memang harus lebih kreatif lagi. Kalau bisa menggandeng perusahaan swasta. Kan bisa membuat merchandise yang nanti dijual. Dengan anggota 8.000 ribu orang, tentu itu sangat potensial untuk kelangsungan organisasi,” lanjutnya.

 

Ditambahkan Paku Alam X, sebagai kelompok suporter yang sudah dikenal sejak lama, Brajamusti bisa menjadi contoh bagi kelompok suporter yang mandiri dan menjadi kebanggaan bagi anggotanya. “Kalau ada 8.000 fans PSIM, kan bisa diarahkan agar lebih militan dan hormat sebagai anggota Brajamusti,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Presiden DPP Brajamusti, M Burhanudin mengungkapkan bahwa maksud kedatangannya bersama jajaran pengurus lainnya untuk menginformasikan akan diadakannya rapat kerja. Selain itu, rekruitmen bagi anggota baru juga akan dilakukan.

 

“Kami berharap ke depannya anggota dan pengurus tidak hanya terpusat di Kota Yogya saja tapi juga dari daerah lainnya. Di sini kami juga ingin membangun mindset sebagai suporter yang berguna bagi masyarakat secara umum, tidak hanya mendukung PSIM dalam pertandingan sepakbola saja,” ungkapnya didampingi Sekjen Brajamusti, Rendra. (Oro)

Read previous post:
Bungkam Semeru FC 1-0, Laju Kemenangan PSIM Berlanjut

  LUMAJANG (MERAPI) - Target PSIM Yogya untuk melanjutkan kemenangan keempat kalinya secara berturut-turut akhirnya terwujud. Tiga poin kembali didapat

Close