PS TIRA HADAPI MITRA KUKAR SORE INI – Berburu Poin untuk Bangkit

 

BANTUL (MERAPI) – PS Tira Bantul siap memburu poin penuh pada laga pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2018 ketika menghadapi Mitra Kukar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (10/7) sore ini. Setelah gagal membawa pulang poin ketika tandang ke kandang Sriwijaya FC belum lama ini, PS Tira berusaha bangkit guna menjauhi zona degradasi.

 

Dengan kehadiran pelatih baru Nil Maizar, skuad The Young Warriors berharap banyak bisa mengangkat mentalitas tim guna meraih tiga poin di kandang sendiri. “Saya sudah mempelajari apa yang menjadi kekurangan tim ketika di Palembang. Memang banyak yang harus dibenahi. Kompetisi juga masih panjang tapi saya yakin tim segera bangkit lawan Mitra Kukar besok (hari ini,red),” ungkapnya di Bantul, kemarin.

 

Setelah tidak diperkuat tiga pemain andalannya pada laga lawan Sriwijaya FC, seperti Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu dan Gustavo Lopes, kini giliran dua pemain lainnya, Ryan Wiradinata dan Ahmad Nufiandani yang kemungkinan besar absen melawan Mitra Kukar.

 

Meski demikian, Nil Maizar berharap terdapat pemain yang bisa segera bergabung setelah di laga sebelumnya absen. “Dari lima pemain yang absen, saya berharap dua di antaranya segera bergabung. Seperti Manahati misalnya. Dia cukup punya pengaruh besar di tim. Kemarin dia izin karena menikah. Ya semoga saja bisa main besok (hari ini,red),” ujarnya.

 

Terkait persiapan menghadapi Mitra Kukar, Nil Maizar mengatakan bahwa pihaknya berharap para pemain bisa memperagakan permainan dengan kerjasama yang lebih baik dari sebelumnya.

 

“Yang terpenting di sini bagaimana tim bisa melakukan organisasi permainan yang baik, bermain efektif. Pemain harus tahu waktu yang tepat, kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan,” kata mantan pelatih Semen Padang itu.

 

Dilanjutkan Nil Maizar, perkembangan latihan para pemain juga mengalami peningkatan yang cukup bagus. “Mitra Kukar tim yang bagus meski kemarin di laga sebelumnya kalah dari tamunya Barito Putra. Untuk itu kami mewaspadainya. Kami sudah melakukan persiapan yang cukup untuk menghadapi Mitra Kukar. Target kami bisa mengamankan kemenangan di kandang,” lanjutnya.

 

Ketika tuan rumah menargetkan kemenangan, hal serupa juga diusung tim tamu. Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin menyampaikan bahwa timnya berambisi untuk mencuri poin pada laga kali ini.

 

“Kami sudah melupakan kekalahan dari Barito Putera. Mau tak mau kami harus cari poin pengganti. Makanya kami ingin meraih poin maksimal lawan PS Tira,” bebernya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SMP DI YOGYA BELUM MERATA-Rombongan Belajar Bakal Ditambah

UMBULHARJO (MERAPI) - Jumlah rombongan belajar (rombel) atau kelas di SMP negeri di wilayah Yogya selatan bakal ditambah. Penambahan itu

Close