PERSIAPAN PORDA DIY 2019 – KONI Yogya Perkuat Kelembagaan

 

YOGYA (MERAPI) – Berambisi untuk bisa meraih target juara pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY, KONI Kota Yogya menggelar program penguatan kelembagaan pada Sabtu (7/7). Melalui program tersebut, diharapkan persiapan secara internal organisasi bisa mendukung target juara umum yang telah dicanangkan.

 

Menurut Ketua Umum KONI Yogya, Tri Joko Susanto, masih terdapat 15 bulan lagi untuk melakukan persiapan menghadapi Porda DIY 2019. “Porda DIY akan dilangsungkan pada bulan Oktober. Masih ada 15 bulan lagi untuk persiapan. Namun itu merupakan waktu yang cukup singkat. Makanya harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” ujarnya.

 

Dijelaskan Tri Joko, pengurus, pelatih maupun atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor) agar semakin serius dalam mempersiapkan program latihan melalui pemusatan latihan kota (Puslatkot). ”Meski 15 bulan itu terasa lama, ketika persiapan sudah jalan itu tidak akan terasa. Jadi latihannya harus lebih intensif lagi,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Tri Joko menyampaikan bahwa semua cabor harus menyerahkan program kerja demi meraih target prestasi yang lebih konkret. Dengan begitu, KONI Yogya akan lebih mengetahui secara mendetail apa yang sudah dipersiapkan masing-masing cabor demi meraih target juara.

 

“Tidak hanya latihan intensif saja. Kami minta pengurus cabor menyerahkan program kerjanya. Jadi akan kelihatan cabor mana saja yang memiliki program bagus dengan target prestasi. Saat ini memang terdapat beberapa cabor yang belum mengajukan proposal anggaran, ada sepak takraw, balap sepeda, korfball dan dayung,” lanjutnya.

 

Ditambahkan Tri Joko, pihaknya berharap pengurus cabor bisa mengajukan program kerja sesuai dengan anggaran yang dibutuhkan. “Dengan demikian anggaran yang diajukan kan bisa terlihat digunakan untk apa saja. Begitu pula kalau tidak menyerahkan program, kasihan kan kalau atletnya berlatih tanpa didukung dana karena hanya permasalahan proposal saja,” imbuhnya. (Oro)

Read previous post:
HIDAYAH – Nasib Pemakan Harta Warisan

  KABAR kesuksesan Narto lama-lama diketahui juga oleh saudara-saudara kandungnya. Termasuk Kirno, kakak Narto yang dalam keluarga mereka dikenal serakah

Close