Kabur 6 Bulan, Bos Geng Klitih Dibekuk

KASIHAN  (MERAPI)- Seorang cah klitih pelaku pembacokan berinisial YB (19) warga Padukuhan Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul ditangkap petugas Polsek Kasihan di rumahnya, Rabu (4/7) malam. YB masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Desember 2017 usai berkelana dari kejaran aparat kepolisian selama 6 bulan. YB merupakan pelaku utama atau ketua gerombolan klitih pelaku pembacokan beberapa bulan silam.
Kanit Reskrim Polsek Kasihan, Iptu Yan Indah mengatakan, kasus penganiyaan yang menimpa korban tersebut terjadi pada Desember 2017 di Padukuhan Jetis, Desa Tamantirto, Kasihan. Korban saat itu melintas seorang diri dengan menggunakan sepeda motor. Tanpa sebab yang jelas, korban dikeroyok pelaku dan teman-temannya.

Tak berhenti sampai di situ, pelaku YB kemudian mengayunkan senjata tajam hingga mengenai tubuh korban pada bagian bahu dan pinggang sebelah kanan. Usai puas menganiaya korban, pelaku kabur.
Tidak terima mendapat perlakuan biadab tersebut, korban kemudian melaporkan peristiwa nahas itu ke Mapolsek Kasihan. Setelah melakukan upaya penyelidikan intensif, tiga pelaku yakni AY (17), AD (15) dan AF (16) berhasil diringkus terlebih dulu. Sementara satu pelaku, YB sembunyi dari kejaran polisi.

Dia kabur berpindah-pindah tempat selama 6 bulan. Pada Rabu malam lalu, polisi mengendus kepulangan pelaku hingga menangkapnya di rumah.
“Ketiga pelaku yang sudah tertangkap sebelumnya sudah menjalani proses hukum. Satu pelaku ini (YB) termasuk pelaku utama pembacokan,” jelas yan Indah seperti dikutip dari Tribratanews.
Dia mengatakan, motif pembacokan tak jelas. “Motif pelaku ini cuma buat onar. Golek-golek musuh dan sengaja cari korban,” ujarnya. (*)

Read previous post:
PETANI BAWANG MERAH GAGAL PANEN-Dinas Tak Dilapori Serangan Hama Ulat

WATES (MERAPI) - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo tidak mendapat laporan mengenai hama ulat yang menyerang belasan hektare tanaman

Close