PSS Bawa 18 Pemain ke Balikpapan

 

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim Pelatih PSS Sleman membawa 18 pemain menuju Balikpapan Rabu (4/7) pagi ini. Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro memastikan Samsul Chaerudin masuk ke dalam 18 pemain yang dibawa guna menghadapi Persiba Balikpapan Kamis (5/7) yang dilanjutkan Kalteng Putra Selasa (10/7) di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya. Seto mengatakan gelandang pekerja keras itu siap dimainkan.

 

“Samsul jadi dibawa setelah kami mendapat laporan dari Tim Dokter dan berdiskusi dengan Tim Pelatih. Kami masih perlu sosok dia di laga tandang penting melawan kedua tim Kalimantan itu. Soal apakah langsung starter atau tidak bukan sekarang keputusannya, tapi nanti mendekati jam pertandingan,” tegas Seto Selasa (3/7) siang.

 

Adapun 18 pemain yang dibawa adalah Ega Rizky dan Setya Beni di posisi kiper. Lalu ada Kapten Hisyam Tolle, Yudi Khoerudin, Zamzani, Bagus Nirwanto, Yericho, dan Vandy Prayogo di posisi bek. Samsul Chaerudin, Dave Mustaine, Rangga Muslim, Ichsan Pratama, Rifai Lastori, Arie Sandy, Slamet Budiono, Irkham Mila di posisi geladang dan dua pemain depan Tambun Naibaho bersama Adi Nugroho.

 

“Tadi pagi (kemarin, Red) sudah latihan ringan. Kami istirahatkan para pemain sebelum berangkat besok agar tidak terlalu kelelahan di perjalanan,” sambung Seto.

 

Dari laporan Danilo Fernando selama memimpin latihan PSS saat Seto absen karena ikut kursus pelatih A AFC, para pemain nyaris kembali ke kondisi terbaik mereka. Meski diperbanyak latihan fisik selama latihan usai libur Lebaran teknik individu pemain menurut laporan Danilo menunjukkan penaikkan. Secara psikologis para pemain tidak terlihat tertekan menghadapi dua partai tandang di Kalimantan. Namun Seto menilai para pemain harus cepat beradaptasi dengan cuaca di sana yang jauh lebih panas dibandingkan Yogyakarta.

 

Kabar terakhir yang diterima Tim Pelatih, Persiba tidak akan diperkuat bek andalan mereka Sunni Hizbullah. Eks pemain PSIM itu mengalami patah tangan saat beruji coba dengan PS Angkatan Darat beberapa waktu lalu. Namun Seto tidak mau jemawa dengan absennya Sunni. “Karena mereka itu tim yang bagus dan kuat. Kami pernah melawan mereka saat pra musin kemarin. Pasti sudah punya rencana cadangan,” kata Seto.

 

Manajemen sendiri menargetkan Laskar Sembada membawa pulang enam poin dari dua laga tandang di Kalimantan agar minimal mengamabkan posisi klasemen sementara. Saat ini PSS duduk di posisi dua klasemen sementara Grup Timur dengan 10 poin, selisih satu angka dengan Madura United di puncak klasemen. Namun PSS juga ditempel Blitar United di posisi tiga dengan selisih dua poin. Blitar United sendiri akan menghadapi PS Mojokerto Rabu (4/7) sedangkan Madura United bertandang ke Persigo Semeru Kamis (5/7).

 

“Kalau hitung-hitungan semua bisa terjadi. Kami harap bisa bawa pulang poin penuh agar posisi di klasemen aman dan siapa tahu bisa ke puncak. Kami yakin bisa bermain baik karena Mas Seto sudah mendampingi tim kembali saat tanding di sana dan para pemain kondisinya juga sudah siap,” harap Manajer PSS, Sismantoro. (Des)

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Polisi menggelar sosialisasi keamanan terhadap pengemudi jip wisata di Aula Polres Sleman.
POLISI BINA SOPIR JIP WISATA-Kapolres: Perhatikan Keselamatan, Jangan Hanya Memburu Keuntungan

SLEMAN (MERAPI)- Polres Sleman melakukan pembinaan terhadap sejumlah sopir Jip Wisata Lava Tour Merapi di Aula Mapolres Sleman, Selasa (3/7).

Close