PSS DIPUJI PERSIBA – Seto Tak Mau Terlena

 

SLEMAN (MERAPI) – Jelang laga lanjutan Grup Timur Liga 2 yang mempertemukan PSS Sleman melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Kamis (5/7) mendatang, tuan rumah memuji setinggi langit skuad besutan Seto Nurdiyantoro. Pujian dilontarkan Kapten Persiba Balikpapan, Bryan Cesar Ramadan dan Pelatih Kepala Wenderley Junior. Keduanya sama-sama memuji kedalaman skuad Laskar Sembada jelang pertandingan dan kualitas Seto sebagai pelatih yang mampu membangkitkan potensi para pemain muda.

 

Seto tak mau terlena dengan pujian itu. Menurutnya pujian bisa jadi bumerang bagi tim yang kini tengah dipersiapkannya menuju tur Kalimantan. Seto pun balik memuji Persiba yang diprediksi sudah banyak mengalami perubahan setelah kali terakhir bertemu dalam laga uji coba pra musim.

 

“Mereka juga punya skuad yang bagus kok. Pertandingan terakhir sifatnya uji coba, memang bisa jadi salah satu tolok ukur tapi tidak bisa selalu dari sana patokannya. Mereka pasti sudah berbenah. Beban pertandingan juga pasti berbeda,” tegas Seto.

 

Saat ini para pemain mendapat suntikan semangat berkat suporter yang sudah berangkat ke Balikpapan. Kapten Tim PSS, Hisyam Tolle sangat terkejut dengan banyaknya suporter PSS yang berangkat menggunakan moda transportasi laut menuju Balikpapan mulai Minggu (1/7) kemarin. Terlebih perjalanan memakan waktu yang cukup lama. Adanya suporter untuk tur tandang ke Kalimantan ini menambah motivasi para pemain membawa pulang poin penuh.

 

“Terima kasih sekali untuk suporter yang sudah memberikan dukungan sampai jauh-jauh ke sana,” kata Tolle.

 

Sementara untuk tim sendiri rencananya baru akan berangkat Rabu (4/7) lusa. Para pemain tidak akan ditemani Manajer Tim, Sismantoro yang terbentur jadwal ujian di salah satu perguruan tinggi di Yogya.  Tim Pelatih rencananya akan memoles latihan terakhir menghadapi Persiba dan Kalteng Putra dalam dua hari ke depan. Sampai di sana rencananya Tim Pelatih akan langsung mengistirahatkan para pemain sedangkan uji coba lapangan lebih ke pemulihan kondisi usai perjalanan lewat udara.

 

“Tanggal 4 kami baru berangkat. Belum tahu mau bawa berapa pemain, mungkin paling 18 pemain karena skuadnya terbatas. Untuk nama-namanya sudah kami kantungi, yaitu mereka yang progresnya baik selama latihan setelah Lebaran kemarin,” sambung Seto.

 

Persiba sendiri juga mempersiapkan diri secara khusus menghadapi PSS. Selain mempelajari tiap gerakkan para pemain PSS lewat video, skuad Beruang Madu juga menyimulasikan strategi menghambat aliran bola dari skema 4-3-3 PSS. Menurut Wenderley, salah satu cara menghadapi kecepatan PSS adalah dengan meningkatkan fisik para pemain. Hal itu pula yang membuat mereka beruji coba dengan pesepakbola Angkatan Darat sebelum menjamu Laskar Sembada, tiga hari lalu. (Des)

Read previous post:
MERAPI-YUSRON MUSTAQIM Meja piket di lobi PN Bantul dirobohkan massa sidang.
AKSI ANARKIS DI PN BANTUL DEMI SOLIDARITTAS-Tersangka Perusakan Tak Paham Vonis Hakim

BANTUL (MERAPI)- Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rudi Prabowo menyatakan aksi perusakan gedung dan fasilitas di PN bantul tak direncanakan.

Close