Bakar Sampah, Kakek Tewas Terpanggang

WONOSARI (MERAPI)-Kakek Mino (70) seorang pensiunan PNS Warga Dusun Jragum, Ngeposari, Kecamatan Semanu, Gunungkidul ditemukan tewas terbakar di ladang jati miliknya di Desa Ngeposari, Sabtu (30/6) malam. Kuat dugaan, korban terpeleset ke jurang usai dia membakar sampah, hingga tubuhnya terpersok dan terpanggang api pembakaran sampah.
Kondisi mayat korban saat ditemukan mengenaskan, pada bagian kulitnya melepuh dan pakaian yang dikenakan hangus.
“Kematian korban dipastikan akibat terbakar saat ia membakar sampah di ladang jati miliknya,” kata Kapolsek Semanu AKP Sumaryo kepada wartawan, Minggu (1/7).
Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyatakan, peristiwa tersebut diketahui pada Sabtu sore oleh beberapa tetangga dan keluarganya. Pagi hari sebelum kejadian, korban berpamitan dengan putrinya hendak ke ladang. Namun hingga sore hari, korban tidak kunjung pulang. Hingga akhirnya pihak keluarga dan sejumlah tetangga berupaya melakukan pencarian. Apalagi, belum lama ini korban diketahui menderita sakit serius sehingga pihak keluarga tambah panik.

Sampai di ladang jati tempat korban membakar sampah, sejumlah saksi terperanjat mendapatinya sudah menjadi mayat. Apalagi kondisinya sangat mengenaskan dengan luka bakar di seluruh tubuhnya. “Kuat dugaan saat korban membakar sampah di ladang jati seluas 3.000 meter itu, dia terjatuh ke jurang dan akhirnya tubuh korban ikut terbakar,” imbuhnya.
Dijelaskan Sumaryo, saat kejadian tersebut, tidak ada warga yang melintas, karena jarak ladang jati milik korban dengan rumah warga cukup jauh. Sehingga korban pun tak tertolong.

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah warga lantas menghubungi aparat Kepolisian Sektor Semanu. Dengan dibantu petugas TNI, aparat langsung melakukan evakuasi. “Dugaan sementara, saat korban hendak meninggalkan lokasi, dia terpeleset dan terjatuh di bawah jurang tempat dia membakar sampah,” jelas Sumaryo.
Dari hasil pemeriksaan tim medis dan polisi tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan sehingga kejadian ini dipstikan murni karena kecelakaan. (Pur)

Read previous post:
Pelanggaran Vs Pelanggaran

  PELANGGARAN tak boleh ditanggulangi dengan pelanggaran pula. Itulah prinsip yang harus jadi rujukan dalam meneropong kasus asusila yang melibatkan

Close