SIAP TAMPUNG UGIK – Persiba Masih Agendakan Dua Uji Coba

 

Pemain seleksi Persiba, Martua Sandeni (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas U-19, Aswani Mangkualam. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Pemain seleksi Persiba, Martua Sandeni (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas U-19, Aswani Mangkualam. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

BANTUL (MERAPI) – Sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional yang diperkirakan bergulir pada bulan Juli mendatang, Persiba Bantul masih mengagendakan untuk melakoni dua pertandingan uji coba. Setelah melawan tim nasional (Timnas) U-19 pada uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/6) malam, Persiba banyak hal yang perlu dibenahi lagi.

 

Ketika menghadapi tim asuhan Indra Sjafrie, skuad Laskar Sultan Agung memang takluk dengan skor 1-3. Meski demikian, Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengatakan jika hal tersebut tak menjadikan masalah baginya.

 

“Ya memang tak ada persiapan ketika ada tawaran dari timnas U-19. Makanya kami tak menargetkan apa-apa. Namun di sini kami malah bisa memetik banyak pelajaran. Setelah ini kami masih ingin menggelar dua laga uji coba lagi. Kalau untuk tim yang di atas levelnya seperti tak memungkinkan, jadi kami cari yang selevel,” terang Endro di Bantul, kemarin.

 

Laga uji coba sebelum mengarungi kompetisi, disebut Endro juga menjadi kesempatan bagi timnya untuk diperkenalkan ke masyarakat luas. “Rencananya kami juga akan melakukan launching tim saat uji coba di Stadion Sultan Agung. Kemungkinan di pertengahan bulan Juli. Tapi ya itu melihat situasi juga, kan jadwal kompetisi juga belum keluar,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan itu, pria yang menjadi Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul itu menyampaikan bahwa perburuan pemain juga masih terus dilakukan. “Masih ada 6 slot pemain yang tersedia, termasuk satu slot untuk pemain senior. Untuk posisi striker kami memang mencari yang sudah berpengalaman. Sebenarnya sudah ada pembicaraan dengan Ugik Sugiyanto tapi belum ada kesepakatan. Kan dia juga masih di Persibat Batang juga. Tapi kemungkinan untuk ke sini masih terbuka,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pelatih Persiba, Suwandi HS mengatakan bahwa pihaknya memang masih membutuhkan beberapa pemain tambahan untuk menambah kekuatan. Pada laga uji coba melawan timnas U-19, terdapat tiga pemain seleksi yang sudah terlihat kemampuannya, meliputi Faisal Nur Abidin atau Habib (bek kanan), Dwi Candra (striker) dan Martua Sandeni (striker). ”Sekilas saya melihat Habib cukup bagus tapi kalau untuk dua striker masih belum sesuai harapan,” katanya.

 

Terkait penampilan Slamet Widodo dan kawan-kawan saat menghadapi timnas U-19, Suwandi tak bisa berbuat banyak. “Ya kami tak bisa mengimbangi permainan lawan, terutama soal fisik. Baru latihan dua hari, bahkan ada beberapa yang baru datang dan langsung main. Tidak berani kalau kami paksakan untuk bermain dengan tempo cepat. Risikonya bisa cedera, padahal proyeksi kita kan untuk kompetisi bukan uji coba,” bebernya.

 

Meski demikian, Suwandi tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang ditampilkan anak asuhnya. “Saya tetap mengacungi jempol usaha anak-anak. Bukan soal kalah atau menang di sini. Namun usaha untuk memperlihatkan permainan terbaik tetap ada. Tendangan bebas dari Yudha yang berbuah gol juga menjadi poin penting bagi kami,” imbuhnya.

 

Menghadapi Timnas U-19, gawang Persiba yang dikawal Fauzan Adzima sudah bobol ketika laga baru berjalan empat menit. Adalah Todd Rivaldo yang membawa timnas U-19 unggul. Memasuki menit 15, Witan Sulaiman menggandakan keunggulan bagi timnas U-19.

 

Usai turun minum, timnas U-19 kembali menggempur pertahanan Persiba. Pada menit 60, Hanis Saghara memperlebar keunggulan timnas U-19 menjadi 3-0. Persiba baru bisa memperkecil kedudukan saat laga memasuki menit 80 melalui tendangan bebas Arif Satya Yudha Alkanza. Skor 3-1 untuk kemenangan Timnas U-19 menutup pertandingan. (Oro)

 

 

 

Read previous post:
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Purbayan

SUKOHARJO (MERAPI) - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris US warga Serang, Jawa Barat

Close