PEMBEKUAN KEGIATAN PSSI DIY – PSS U-17 Tak Mau Pemain Dirugikan

 

SLEMAN (MERAPI) – Manajemen dan Tim Pelatih PSS Sleman U-17 tak mau ambil pusing dengan dibekukannya seluruh kegiatan PSSI DIY yang berimbas pada ditundanya Piala Suratin. Lafran Pribadi selaku Pelatih Kepala dan M Miftah selaku Manajer, sama-sama memutuskan terus menggeber latihan hingga Piala Suratin dilanjutkan. Menurut Lafran, latihan adalah salah satu cara agar mental para pemain tidak menurun di tengah kasus ini.

 

“Kami tidak mempedulikan adanya pembekuan itu atau tidak. Setelah ada informasi itu kami langsung sepakat agar latihan tetap jalan. Pembinaan tetap jalan. Kasihan anak-anak kalau kegiatannya berhenti. Lagipula masih ada evaluasi setelah pertandingan lawan Persikup kemarin yang harus diperbaiki,” tegas Lafran Rabu (27/6).

 

M Miftah juga punya komentar sama. Dari awal dirinya tidak mau ikut-ikutan dalam persoalan yang tengah hangat dibicarakan di DIY ini. Miftah dan Lafran sama-sama fokus agar para pemain bisa mengembangkan kemampuan individu dan prestasi melalui PSS U-17.

 

“Dari kemarin saya sudah mendapatkan informasi tersebut. Tim manajemen dan tim pelatih fokus pada pembinaan anak-anak untuk meraih prestasi. Kami tidak mau ikut-ikutan, apapun yang terjadi kami terus bekerja mengedepankan prestasi anak-anak,” tegasnya.

 

PSS U-17 sendiri sukses memenangi laga menghadapi Persikup di Stadion Tridadi, Selasa (26/6) dengan lima gol tanpa balas. Sebelum laga dimulai, PSSI pusat memberikan surat balasan yang berisi dihentikannya segala kegiatan Asprov PSSI DIY setelah mendapat mosi tidak percaya dari sebagian besar anggota. Adanya surat ini membuat laga yang awalnya berstatus pertandingan pembukaan Piala Suratin DIY menjadi tidak resmi alias hanya sekadar persahabatan saja.

 

Tentang pertandingan itu sendiri Lafran mengatakan para pemainnya masih demam panggung akan memperbaikinya dalam latihan evaluasi yang akan tetap digelar setiap harinya. “Kemarin masih banyak kekurangan, salah satunya ya pemain masih demam panggung. Tapi saya yakin mereka akan bisa cepat beradaptasi ketika liga nanti dimulai lagi,” sambungnya. (Des)

Read previous post:
Ganjar-Yasin Unggul di Grobogan dan Blora

GROBOGAN (MERAPI) – Beradasrakn hasil perhitungan sementara KPU Grobogan, perolehan suara pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul di beberapa kecamatan dan

Close