PIALA INDONESIA – Tak Ada Penambahan Pemain PSS

 

SLEMAN (MERAPI) – Manajemen PSS Sleman memastikan tidak akan ada penambahan pemain untuk Piala Indonesia 2018. Meski sebelumnya merencanakan penambahan pemain di bawah saran Asisten Pelatih Danilo Fernando. Waktu mepet jadi alasan dibatalkannya rencana tersebut. Manajer PSS, Sismantoro, menegaskan PSS akan menghadapi Piala Indonesia dengan skuad yang ada saat ini. Ia pun mempercayakan keputusan pemilihan pemain pada Pelatih Kepala Seto Nurdiyantoro.

 

“Pertandingan Liga 2 sangat mepet jadi tidak sempat untuk menambah pemain. Tidak ada skuad atau pemain khusus, pakai yang ada saja. Mungkin nanti ada perubahan komposisi tapi itu ranahnya pelatih bagaimana mengaturnya. Pelatih yang paling paham kondisi dan situasi pemain saat ini,” bebernya Senin (25/6).

 

Manajemen juga menjamin posisi Danilo Fernando di PSS meski eks pemain Persik Kediri itu mulanya dipekerjakan sebagai talent scouting khusus mencari pemain untuk Piala Indonesia sekaligus Asisten Pelatih. Artinya Seto mengemban tugas penuh sebagai Pelatih Kepala saat Piala Indonesia berlangsung. PSS sendiri akan menghadapi PSD Demak di Stadion Pancasila 18 Juli 2018 nanti.

 

“Tidak ada perubahan struktur pelatih, Seto tetap Pelatih Kepala untuk Piala Indonesia. Tapi untuk ajang itu kami tidak memberi target khusus,” sambung Manajer yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Candibinangun, Pakem, Sleman ini.

 

Seto sendiri membenarkan Sismantoro bahwa dirinya tidak diberi target khusus di Piala Indonesia. PSS kini berada di posisi dua klasemen sementara Grup Timur Liga 2 di bawah Madura United, selisih dua poin dari Blitar United di posisi tiga dan tiga poin dari Mojokerto Putra di posisi empat. Sekali saja lengah, bukan tidak mungkin posisi Laskar Sembada dikudeta dua tim itu. Adanya pernyataan manajemen tidak menargetkan apa-apa di Piala Indonesia melegakan Seto lantaran bisa fokus di Liga 2 yang ia prediksi makin ketat usai Lebaran.

 

“Tim-tim lain di Grup Timur pasti juga mempersiapkan diri dengan lebih keras. Mereka pasti punya semangat baru. Ini wajib diwaspadai. Target kami menang semua pertandingan, termasuk tandang agar bisa mengamankan klasemen dan untuk ke sana butuh fokus yang tinggi. Kami sama-sama mengerti tentang situasi ini. Pilihannya hanya rotasi pemain saat Piala Indonesia,” sambung Seto.

 

Di putaran pertama yang menyisakan enam pertandingan yang semuanya berlangsung Juli nanti Seto berharap bisa memperbaiki statistik PSS. Saat ini PSS menjadi tim nomor tiga dengan penyerangan dan pertahanan nomor dua terbaik dari 24 tim peserta Liga 2. Sejauh ini PSS mencetak delapan gol dan kebobolan empat gol dari lima pertandingan.

 

“Pertahanan harus lebih ketat dan rapi lagi. Tidak boleh ada ruang yang tersisa. Kalau soal serangan saya sedang membangun cara agar para pemain agresif dalam menyerang agar lebih banyak peluang tercipta,” kata Seto. (Des)

Read previous post:
PSIM Mulai Benahi Pertahanan

  YOGYA (MERAPI) - Persiapan untuk menghadapi laga melawan Martapura FC pada 3 Juli mendatang dalam lanjutan kompetisi Liga 2

Close