18 PEMAIN IKUTI LATIHAN – Persiba Pertimbangkan Tawaran Timnas U-19

 

BANTUL (MERAPI) – Persiba Bantul mempertimbangkan tawaran dari tim nasional (timnas) U-19 untuk melakukan ujicoba pada Rabu (27/6) mendatang. Tawaran tersebut sebenarnya menjadi kesempatan yang cukup bagus dalam persiapan Persiba menghadapi kompetisi Liga 3 Nasional. Hanya saja, skuad Laskar Sultan Agung belum berkumpul semua dalam sesi latihan mulai Senin (25/6).

 

“Sebenarnya tawaran yang cukup bagus. Namun kami juga perlu realistis dengan kondisi pemain yang kami miliki. Latihan baru dimulai tadi pagi (kemarin,red) dan baru ada 10 pemain. Itu pun mayoritas pemain lokal Bantul. Kalau mau dipaksakan main Rabu, ya kondisinya memang belum ideal,” terang Pelatih Persiba, Suwandi HS di Bantul, kemarin.

 

Menurut Suwandi, keputusan apakah akan menyetujui tawaran dari timnas U-19 tersebut tetap menunggu instruksi dari manajemen. “Kalau melihat situasinya memang kurang memungkinkan. Namun keputusan tetap pada manajemen. Pelatih akan menyiapkan pemain dengan kondisi semaksimal mungkin. Beberapa pemain juga baru bergabung besok (hari ini,red),” imbuhnya.

 

Jika pada pagi hari latihan hanya diikuti 10 pemain, maka latihan sore hari terdapat 18 pemain yang mengikuti latihan di Lapangan Wirokerten, Bantul. “Pagi memang baru 10 pemain tapi sore sudah ada 18 pemain. Masih menunggu 3 pemain, Azmi, Wira dan Untung,” beber Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji.

 

Dilanjutkan Sudarmaji, selain para pemain yang sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen Persiba, terdapat beberapa pemain seleksi yang baru datang. “Tadi (kemarin,red) sudah ada dua pemain seleksi yang bergabung, posisinya striker dan gelandang sayap. Kemampuannya masih perlu dilihat lagi. Nanti (tadi malam,red) katanya juga ada yang mau datang lagi, posisi striker,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Manajer Persiba, Endro Sulastomo yang dihubungi, mengaku masih dalam pembahasan terkait tawaran ujicoba melawan tim asuhan Indra Sjafri tersebut. “Belum kami putuskan. Ini masih kami rapatkan dulu. Tentu kami melihat pertimbangan-pertimbangan apa saja dalam kondisi seperti ini,” akunya.

 

Laga melawan timnas U-19 direncanakan digelar antara di Stadion Sultan Agung Bantul ataupun Stadion UNY. Hanya saja, untuk idealnya, pelatih menginginkan untuk digelar di stadion kebanggaan masyarakat Bantul agar mendapat dukungan penuh dari suporternya. “Ya itu juga masih kami pertimbangkan,” ujar pria yang menjadi Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul itu. (Oro)

Read previous post:
MERAPI-NOOR RIZKA Kapolresta AKBP Armaini (tengah) menunjukan barang bukti narkoba, psikotropika dan obat berbahaya yang diamankan.
OPERASI 2 BULAN, POLISI TANGKAP 23 TERSANGKA-Tak Ada Toleransi bagi Pengedar Narkoba

YOGYA (MERAPI) - Dalam operasi yang digelar selama dua bulan terakhir, petugas Satresnarkoba Polresta Yogya berhasil mengungkap 23 kasus narkoba.

Close