Polres dan Kodim Sukoharjo Minta Anggota Netral

SUKOHARJO (MERAPI) – Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo ingatkan pada para anggotanya untuk bersikap netral dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Masyarakat diminta untuk ikut membantu melakukan pengawasan. Apabila ada pelanggaran maka akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Senin (25/6) mengatakan, sudah ada aturan tegas berkaitan dengan pelaksanaan pemilu termasuk Pilgub Jawa Tengah 2018 bagi anggota Polri. Peraturan tersebut telah ditetapkan langsung oleh Kapolri. Polres Sukoharjo meminta kepada semua anggota untuk bersikap netral.

Semua personel Polres Sukoharjo dipastikan sudah mengetahui aturan tersebut. Apabila ada temuan pelanggaran maka akan diberikan sanksi tegas sesuai bentuk kesalahan yang dilakukan. Bentuk hukuman mulai dari teguran lisan sampai pemecatan.

“Personel Polres Sukoharjo tetap netral dan tidak boleh memihak apalagi terlibat dalam politik praktis,” ujar AKBP Iwan Saktiadi.

Polres Sukoharjo sudah mempersiapkan proses pengamanan Pilgub Jawa Tengah 2018. “Polri bertugas hanya mengamankan Pilgub Jawa Tengah 2018 dan harus netral,” lanjutnya.

Total ada 452 orang personel Polres Sukoharjo disiapkan untuk pengamanan Pilgub Jawa Tengah 2018. Mereka disebar disemua wilayah untuk memastikan keamanan saat pelaksanaan pemilu.

Sampai sekarang atau dua hari menjelang pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah 2018 pada 27 Juni mendatang kondisi Sukoharjo masih kondusif. Belum ada temuan tindak kerusuhan. Meski demikian petugas tetap akan melakukan pengawasan penuh sebagai antisipasi.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, Kodim 0726 Sukoharjo meminta kepada anggota untuk bersikap netral dalam Pilgub Jawa Tengah. Sanksi tegas siap diberikan apabila ada temuan pelanggaran.

“Anggota Kodim 0726 Sukoharjo tetap diminta netral dalam Pilgub Jawa Tengah 2018,” ujarnya.

Dandim mengatakan, pengamanan Pilgub Jawa Tengah 2018 sudah dilakukan dengan menyebar anggota ke semua wilayah. Kodim 0726 Sukoharjo juga membentuk posko di dalam Makodim 0726 Sukoharjo. (Mam)

Read previous post:
667 TPS Berkategori Rawan

KARANGANYAR (MERAPI) - Bawaslu Kabupaten Karanganyar memetakan 667 dari 1.721 tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada serentak 2018 berkategori rawan. Lokasinya

Close