Latihan Timnas U-19 Temui Kendala

 

SLEMAN (MERAPI) – Pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-19 di Yogyakarta mulai menemui kendala. Latihan yang dijadwalkan dua kali sehari belum bisa maksimal lantaran Lapangan UNY sore harinya digunakan untuk kursus kepelatihan A AFC. Situasi ini membuat tim official kembali mencari lapangan yang bisa digunakan agar program latihan yang telah disepakati bisa jalan.

 

Miftahudin Mukson, Asisten Pelatih Timnas U-19 mengeluhkan kondisi terkini dari skuad Garuda Muda. Padahal mereka perlu latihan intensif karena pekan depan sudah berhadapan dengan Laos di Piala AFF.

 

“Kami sekarang hanya bisa pakai lapangan pagi saja karena sore harinya dipakai lisensi A Pro. Sekarang terpaksa cari alternatif lapangan lagi dan sesekali di indoor latihannya,” keluhnya, kemarin.

 

Selain disibukkan mencari lapangan alternatif yang dapat digunakan, Mukson juga bakal disibukkan dengan kegiatan mendampingi timnas U-19. Pasalnya Pelatih Kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, juga mengikuti kursus lisensi A Pro AFC yang digelar di Lapangan UNY. Mukson membeberkan jika Indra berhalangan, dirinya yang bakal memimpin latihan lalu melaporkan perkembangan saat Indra kembali bertugas.

 

“Itu kalau jadwalnya bentrok saja kok. Kalau tidak ada tabrakan Coach Indra terus mendampingi,” sambung Mukson.

 

Indra sendiri membenarkan bahwa dirinya juga mengikuti kursus kepelatihan yang juga diikuti Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro ini. Indra membeberkan tiap pagi ia harus mengikuti latihan hingga pukul 08.30 WIB yang dilanjutkan dengan pemberian materi mulai pukul 09.00 WIB hingga sore hari.

 

“Kenapa saya pilih Yogya sebagai pemusatan latihan juga karena kursus ini agar dekat dengan latihan para pemain. Jadi mudah melakukan pengamatan dan monitoring latihan mereka,” jelas Indra.

 

Hingga pagi kemarin, Timnas U-19 mulai memasuki hari ke-2 latihan penyerangan. Masih tersisa dua hari untuk menyelesaikan program ini sebelum mengujinya melawan tim lokal Rabu (27/6) lusa. Bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri baru bergabung Senin (25/6) ini dari Polandia setelah menyelesaikan laga persahabatan timnya melawan APOEL Yunani. (Des)

Read previous post:
LIGA 3 ZONA DIY – Akhiri Pemusatan Latihan, SU Makin Siap

  SLEMAN (MERAPI) - Sleman United sukses membekuk tim lokal Magelang, Barca, tujuh gol tanpa balas di Lapangan Tongoksongo, Sabtu

Close