HARI INI KEMBALI BERLATIH – Persiba Mulai Bersiap Lawan PS Tira

 

BANTUL (MERAPI) – Setelah menjalani libur lebaran, skuad Persiba Bantul akan kembali menjalani latihan pada Senin (25/6) hari ini. Persiapan dilakukan oleh tim berjuluk Laskar Sultan Agung tidak hanya untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Nasional, melainkan untuk pertandingan Piala Indonesia 2018 lawan PS Tira Bantul, 25 Juli mendatang.

 

Akan berhadapan dengan PS Tira yang juga berkandang di Stadion Sultan Agung, Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengungkapkan bahwa pihaknya ingin membuktikan siapa yang menjadi penguasa stadion kebanggaan masyarakat Bantul itu.

 

“Ya jadwal yang dirilis dari PSSI tak ada masalah. Dengan sudah ada kepastian kan jadi ada persiapan. Ini memang sudah kami tunggu. Lawan PS Tira kami ingin buktikan siapa penguasa SSA (Stadion Sultan Agung, red),” ungkapnya di Bantul, Minggu (24/6).

 

Dijelaskan Endro, pembuktian siapa yang jadi penguasa SSA adalah terkait jumlah pendukung yang datang. “Kami akan tunjukkan siapa penguasa SSA pada laga tersebut. Dari jumlah pendukung, kami cukup yakin suporter Persiba yang bakal memenuhi stadion, baik Paserbumi maupun CNF (Curva Nord Famiglia),” jelasnya.

 

Meski demikian, pria yang menjadi Ketua Komisi A DRPD Kabupaten Bantul itu menyampaikan bahwa timnya kalau dilihat dari kualias pemainnya memang berbeda jauh dengan PS Tira. Berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, tim berjuluk <I>The Young Warriors<P> diperkuat oleh 4 pemain asing.

 

“Ya kalau dari materi pemain, memang PS Tira lebih bagus. Namun untuk bagaimana hasil pertandingan, itu akan dilihat nanti. Kami tetap berusaha maksimal. Tak ada target khusus di Piala Indonesia. Namun yang terpenting adalah persiapan untuk Liga 3. Jadi lawan PS Tira ini kan sebagai pemanasan tapi ya tetap kami berharap bisa meraih hasil maksimal,” papar Endro.

 

Sementara itu dihubungi terpisah, Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji mengatakan jika latihan bagi Slamet Widodo dan kawan-kawan kembali dilakukan hari ini. “Memang sempat ada perubahan jika sebelumnya latihan akan digelar 20 Juni, kemudian mundur jadi 25 Juni. Awalnya untuk mengantisipasi jika jadwal Piala Indonesia main pada 24 Juni sebagai persiapan. Ternyata jadwalnya malah 25 Juli, sehingga malah ada waktu persiapan cukup lama,” katanya.

 

Meski ada perubahan jadwal berlatih kembali setelah libur lebaran, Darmaji berharap para pemain bisa segera berkumpul lengkap. “Harapannya yang datang bisa lengkap sehingga persiapannya bisa maksimal. Meski masih ada waktu sebulan, kan komposisi pemainnya belum komplit. Masih ada beberapa pemain tambahan yang dibutuhkan, terutama untuk menjadi pesaing di tim utama,” bebernya.

 

Selain itu, melihat permainan yang ditampilkan para pemain saat menghadapi Persibangga Purbalingga pada laga uji coba sebelum libur lebaran, masih terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi.

 

“Evaluasi setelah libur lebaran tetap ada. Namun, mungkin untuk latihan awal masih pada pemulihan kondisi fisik dulu. Perlahan baru diperbaiki untuk permainan secara tim sekaligus melengkapi komposisi yang dibutuhkan,” lanjut Darmaji. (Oro)

 

Read previous post:
Kepala Kesbang Yogya Diisi Pelaksana Tugas

UMBULHARJO (MERAPI) - Pemkot Yogyakarta masih mencermati status dan pengajuan pensiun dini status pegawai negeri sipil Sukamto yang kini mendekam

Close