Timnas U-19 Mulai Latihan Menyerang

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim Nasional (Timnas) U-19 di bawah Pelatih Kepala Indra Sjafri mulai memasuki latihan penyerangan. Program ini dimulai Jumat (22/6) di Lapangan UNY. Indra menargetkan para pemain dapat menyerap materi ini maksimal selama empat hari ke depan lantaran pekan depan sudah masuk ke Piala AFF U-19 di Sidoarjo menghadapi Laos.

 

“Tidak ada waktu lagi. Kemarin kita sudah memberikan materi pertahanan ke para pemain. Sudah diserap dengan baik dan mulai Jumat sore kita masuk ke materi serangan selama empat hari. Mulai digenjot setiap harinya tiap sesinya,” kata Indra Jumat (22/6).

 

Saking mepetnya waktu persiapan dan berfokus pada pematangan materi lalu taktik, Indra belum mengantungi 11 pemain utama yang akan diturunkan di laga perdana Piala AFF melawan Laos. Menurutnya ia akan menentukan siapa 11 pemain terbaik beberapa saat sebelum kick off. “15 menit baru akan saya tentukan siapa yang main. Sekarang saya masih fokus sama pematangan materi dan taktik. Semua pemain masih punya kesempatan yang sama,” sambung pelatih yang sempat mengarsiteki Bali United ini.

 

Timnas U-19 akan berangkat ke Sidoarjo 28 Juni 2018 mendatang. Sedangkan untuk laga ujicoba terakhir bagi Timnas U-19 rencananya akan digelar satu hari sebelumnya melawan tim lokal. Hingga saat ini tim pelatih masih meraba tim mana yang cocok diajak beruji coba. Pada Piala AFF U-19 kali ini, Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup A. Di grup tersebut Indonesia bakal menghadapi negara negara seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Piala AFF U-19 2018 akan digelar di Gresik dan Sidoarjo, Jawa Timur pada 1-14 Juli 2018 nanti.

 

Indra menegaskan kekuatan lawan di Grup A tak bisa dianggap enteng. Tim Pelatih pun kini tengah mempelajari kekuatan masing-masing lawan untuk menganalisis kekuatan dan kelemahanan mereka. “Dari tim sudah mengumpulkan video pertandingan mereka, terutama Laos agar kami pelajari bagaimana kekuatan atau kelemahannya. Persiapan kan tidak melulu dari lapangan saja,” tegas Indra. (Des)

Read previous post:
ilustrasi
POLISI BURU PELAKU-Bu Guru Dibunuh, Mayat Ditemukan Membusuk

SEMARANG (MERAPI)-  Seorang guru SD, Debora Sriani Setyowati(50) warga Senjoyo II/37B, Bugangan, Semarang Timur ditemukan tewas di rumah orangtuanya di

Close