TIMNAS U-19 KEMBALI TC DI YOGYA – Indra Sjafri Panggil 2 Pemain Baru

 

Indra Sjafri dan Ratu Tisha Destria
Indra Sjafri (kiri)

SLEMAN (MERAPI) – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) U-19 Indra Sjafri memanggil dua wajah baru ke dalam skuad yang kembali menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Dua pemain baru yang dipanggil adalah David Rumakiek dari Persipura di posisi belakang serta pemain tengah Resky Fandi yang membela tim Liga 2 Martapura FC. Sedangkan 27 pemain lainnya merupakan mereka yang mengikuti pemusatan latihan tahap pertama saat Ramadan kemarin.

“Mereka akan diuji lebih dulu sebelum dipastikan layak atau tidak jadi bagian Timnas ke Sidoarjo (Piala AFF U-19) nanti tanggal 1 Juli. Kemampuan mereka tidak hanya akan dilihat selama latihan tapi juga dalam satu uji coba lawan tim lokal tanggal 27 Juni nanti. Lawannya belum ditentukan,” kata Indra Sjafri Rabu (20/6).

Pemusatan latihan tahap dua ini dipastikan akan jauh lebih ketat dibanding sebelumnya. Selain sudah tidak puasa, Indra Sjafri hanya punya waktu 10 hari menyiapkan tim menuju Sidoarjo menghadapi Laos di pertandingan pertama. Namun hingga hari ke-2 pemusatan latihan, ke-29 pemain ini belum komplit. Di hari pertama, Selasa (19/6) lalu baru 11 pemain yang datang.

“Memang baru datang 11 pemain kemarin, hari ini bertambah lagi yang datang. Saddil Ramdani, Feby Eka Putra, sama Hanis Saghara mungkin paling akhir datang karena tanggal 23 ini main di timnas U-23. Setelah semua kumpul kami ingin semua pemain ini bisa fokus dalam latihan,” sambung Indra.

Timnas U-19 sendiri tergabung di grup A bersama Australia, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Pertarungan dibuka dengan laga lawan Laos di Gelora Delta Sidoarjo pada 1 Juli mendatang. PSSI sendiri menargetkan Timnas U-19 bisa membawa pulang gelar juara. Indra sendiri sudah tahu bagaimana karakter pesaing Timnas di Grup A. “Sedikit banyak tahu tapi bagaimana kekuatan mereka saat ini secara penuh tetap akan kami pelajari,” ujarnya.

Adapun ke-29 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tahap dua di Yogyakarta adalah M. Aqil Savik (Persib), Gianluca Rossy (Persija), Rakasurya Handika (Bali United), M. Riyandi (Barito Putera) di posisi kiper. 11 pemain belakang ada Nurhidayat Haris (Bhayangkara FC), Julyano Pratama (Ragunan), Kadek Raditya (Persiba Balikpapan), Dedi T Maulana (Persis), Firza Andika (PSMS) Irsan Lestaluhu (Madura United), M.Firli (Bogor FC), Asnawi Mangku Alam (PSM), Samuel Christianson (Sriwijaya FC), M. Rifad Marasabessy (Madura United), dan David Kevin Rumakiek (Persipura).

M. Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Witan Sulaeman (Ragunan), Resky Fandi (Martapura), Muhammad Iqbal (Persika), Todd Rivaldo (Persipura), M. Rafi Syaharil (Barito Putera), Saddil Ramdani (Persela), Feby Eka (Bali United), Gunansar Mandowen (Persipura), Egy Maulana (Lechia Gdansk) di lini tengah serta tiga pemain depan Hanis Saghara (Bali United), Aji Kusuma (Persika), dan M Rafli Mursalim (Mitra Kukar). (Des)

Read previous post:
Sleman United Gelar Pemusatan Latihan di Borobudur

SLEMAN (MERAPI) - Sleman United terus mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 Zona DIY yang bakal digelar mulai 27 Juni 2018

Close