Sleman United Gelar Pemusatan Latihan di Borobudur

SLEMAN (MERAPI) – Sleman United terus mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 Zona DIY yang bakal digelar mulai 27 Juni 2018 mendatang. Setelah mengintensifkan latihan taktik diikuti fisik di pusat kebugaran selama Ramadan, tim besutan Bena Seta ini mulai Rabu (20/6) kemarin menggelar pemusatan latihan pemusatan latihan di kompleks Candi Borobudur selama tiga hari ke depan.

Bena Seta mengatakan, pihaknya sengaja menggelar pemusatan latihan agar kondisi fisik yang sudah terbentuk selama Ramadan kemarin tidak menurun. Apalagi tim hanya punya waktu enam hari sebelum liga dimulai. “Hari ini kami mulai pemusatan latihan di Borobudur selama tiga hari. Latihan jadi dua kali dalam satu hari, pagi dan sore. Maklum habis liburan harus dikembalikan lagi kondisi mereka. Untuk uji coba saat Ramadan terakhir kami lawan Minomartani tapi tidak bisa dijadikan ukuran karena banyak pemain yang absen,” beber Bena Seta, Rabu (20/6) kemarin.

Pemusatan latihan ini merupakan persiapan terakhir Sleman United. Selama lima bulan terakhir skuad yang dihuni para pemain peraih emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) ini beruji coba dengan tim-tim yang levelnya di atas mereka. Mereka beruji coba dengan Persibangga Purbalingga, Borneo FC, dan Persib Bandung. Bena melihat tim ini berumur panjang karena juga dihuni pemain PSS Sleman U-17 musim lalu.

“Musim ini jadi tantangan bagi kami karena memakai pemain yang berusia jauh di bawah regulasi. Tim ini umurnya bisa sangat panjang mengingat 80 persen dihuni pemain peraih medali emas Porda dan PSS Sleman U-17. Kami tetap optimis setelah menjalani proses yang ada sekaligus menganggap Liga 3 musim ini sebagai tantangan. Tim lain tentu juga sudah berbenah,” sambungnya.

Adapun Sleman United di Grup A bersama Rajawali, Persikup Gunungkidul, PS HW, dan Gama FC. Dari jadwal yang sudah diberikan ke seluruh peserta, ada empat pertandingan bakal membuka Liga 3 Zona DIY pada 27 Juni 2018 mendatang. Di Grup A Persikup Kulon Progo bakal menjamu Sleman United di Stadion Cangkring dan Rajawali FC menjamu Gama FC di Lapangan Semanu. Sementara di Grup B Protaba Bantul akan menghadapi Persig Gunungkidul di Stadion Dwi Windu Bantul dan UAD menjamu UNY FC di Lapangan Gamelan. Putaran pertama akan digelar hingga 11 Juli 2018 dengan total 10 pertandingan. Sedangkan putaran kedua berlangsung mulai 18 Juli hingga 1 Agustus 2018. (Des)

Read previous post:
MERAPI-M THOHA -Dukun pelaku aborsi, Nenek Y saat dimintai keterangan di Polres Magelang, Rabu (20/6).
PRAKTIK ABORSI DIBONGKAR-Dukun Bayi Kubur 20 Janin

MAGELANG (MERAPI)-  Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Magelang berhasil membongkar praktik aborsi di lereng Bukit Menoreh, Salaman, Magelang, Selasa (19/6).

Close