BANDING DITOLAK- Eksekutor Klitih Batako Ajukan Kasasi

 

ilustrasi
ilustrasi

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa eksekutor klitih, Agus Wahyudin (19), warga Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Bantul akhirnya mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Hal itu dilakukan setelah Pengadilan Tinggi (PT) Yogyakarta memberi hukuman sama sesuai putusan PN Bantul selama 6 tahun penjara.

“Kami menilai hakim PT tak cermat dalam melihat fakta yang sebenarnya. Untuk itu kami ajukan kasasi ke MA,” ujar Purwono SH, salah satu penasihat hukum terdakwa kepada wartawan, Rabu (20/6).

Terdakwa sebelumnya dinyatakan terbukti melemparkan batako hingga menewaskan korban Arif Nurahman. Hukuman yang dijatuhkan tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Titik Kiani SH yang semula menuntut 5 tahun penjara. Majelis hakim sependapat dengan tuntutan jaksa terhadap terdakwa dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP yang telah melakukan pelemparan batako hingga korban Arif Nurahman tewas.

Dalam perkara ini, terdakwa dinyatakan telah melakukan penganiayaan dengan pelemparan batu batako hingga korban Arif Nurahman tewas. Sebelum dilempar batako, awalnya korban bersama temannya pada Sabtu malam 4 November 2017 keluar rumah untuk mencari makan di warung angkringan.
Setelah selesai makan, rombongan korban akhirnya berpisah. Korban bersama dua temannya mengendarai dua motor memutuskan balik ke rumah.

Saat itu rombongan korban bertemu dengan terdakwa di Jalan Imogiri Barat dan saling ejek. Kemudian terdakwa yang membonceng Riko (terpisah) berbalik arah mengejar rombongan korban meski sudah melaju sampai selatan perempatan Sudimoro.

Kemudian terdakwa bersama temannya mengejar korban. Setelah tertangkap, terdakwa melempar batako mengenai dada korban. Akibatnya, korban yang ketika itu mengendarai sepeda motor di depan terjatuh dan pingsan hingga akhirnya tewas. (C-5)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Dangdutan Bergoyang Lagi di Exito Jogja

SETELAH sebulan penuh off tak menggoyang dangdutmania, kini Panggung Exito Jogja kembali hingar bingar dengan dibukanya kembali tontonan musik beraroma

Close