AYAH GUGAT ANAK- Penggugat Akan Buktikan Dalil Gugatan

 

ilustrasi
ilustrasi

BANTUL (MERAPI) – Setelah menjalani proses persidangan cukup panjang, penggugat pensiunan Polri, Radiyono (71) warga Kampung Glagah UH/124 Warungboto Umbulharjo Yogyakarta yang menggugat anak kandungnya Ria (38) seorang PNS Pemkot Yogyakarta warga Jati Wonokromo Pleret Bantul bersiap membuktikan dalil-dalil yang ada dalam gugatannya. Untuk itu penggugat telah diberi kesempatan untuk menghadirkan saksi di persidangan.

“Dalam sidang selanjutnya penggugat mendapat giliran untuk menghadirkan saksi. Untuk itu rencananya kami akang menghadirkan sekitar 2 sampai 3 saksi,” kuasa hukum penggugat, Drs Agus Kuncoro SH kepada wartawan, Selasa (19/6).

Untuk itu pihaknya berharap agar para saksi yang telah disiapkan dapat hadir di persidangan. Selain itu kesaksian para saksi sangat mendukung gugatan penggugat yang telah diajukan. Karena pemanggilan saksi menjadi tanggung jawab pihak penggugat sehingga pemanggilan dan pemberitahuan telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

Dalam perkara ini, penggugat merupakan pemilik sebidang tanah seluas 236 m2 dan luas bangunan 175 m2 dengan sertifikat hak milik (SHM) atas nama penggugat di Kampung Glagah yang dibeli saat masih aktif sebagai anggota Polri. Tetapi pada Februari 2017 tergugat datang di Kampung Glagah untuk meminjam SHM, tetapi l setelah ditunggu selama 1 tahun lebih tergugat tak juga mengembalikan sertifikat.

Ketika penggugat berusaha menghubungi tergugat tak bisa dan berusaha untuk menghindar. Karena merasa khawatir dengan keberadaan sertifikatnya, penggugat melacak diketahui telah diblokir. Untuk itu penggugat pun melakukan gugatan ke PN Bantul untuk meminta kembali hak-haknya.
Sementara salah satu kuasa hukum tergugat, Diana Eko Widyastuti SE SH akan terus mengawal perkara tersebut. Pihaknya siap meladeni apa saja yang akan dilakukan penggugat (C-5)

Read previous post:
Diduga Kelelahan, Wisatawan Baron Tewas

  WONOSARI (MERAPI)- Maksud hati akan menikmati liburan Lebaran di Pantai Baron, Tanjungsari, Gunungkidul, namun nasib berkata lain. Marsono (35)

Close