OPD Sleman Tetap Buka

SLEMAN (MERAPI) – Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, tetap buka untuk melakukan pelayanan publik pada libur cuti bersama Lebaran 2018, dari 11 hingga 20 Juni 2018. “Pegawai di beberapa OPD pelayanan publik seperti di kecamatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat pada libur lebaran ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Sumadi, Rabu (13/6).

Ditambahkannya, di OPD pelayanan publik akan diberlakukan sistem piket bagi karyawan sehingga pelayanan publik tetap bisa berjalan. “Kesempatan libur lebaran merupakan saat yang strategis bagi para pemudik untuk mengurus keperluan administrasi kependudukan. Biasanya yang mudik banyak yang mengurus surat-surat administrasi, apalagi inikan juga mau pendaftaran sekolah untuk anak-anak,” katanya dilansir Antara.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih memperkirakan akan ada banyak wisatawan yang akan mengunjungi sejumlah destimnasi di Kabupaten Sleman pada libur lebaran tahun ini. “Kami telah menyiapkan penginapan alternatif untuk para pendatang tersebut, yaitu bertempat di desa-desa Wisata di Kabupaten Sleman. Kami telah memberikan pelatihan kepada SDM yang ada di desa-desa wisata,” katanya.

Sedang dalam hal pelayanan kesehatan, Kepala Dinas Kabupaten Sleman dr Nurulhayah mengatakan pihaknya siap melayani 24 jam selama libur lebaran. “Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman lebih fokus untuk mengoptimalkan peran Puskesmas. Lebaran ini rentan adanya penyakit keracunan makanan dan penyakit lainnya,” katanya.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan mengatakan, terkait dengan aktivitas Gunung Merapi yang berada pada status waspada atau level II, pihaknya secara rutin melakukan patroli di destinasi-destinasi wisata di lereng Merapi. “Pemantauan setiap hari kami lakukan di objek-objek wisata baik di kawasan Kaliurang, Pakem maupun di kawasan volcano tour Kecamatan Cangkringan,” katanya. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Bus ke Mangunan Disarankan Lewat Pathuk

BANTUL (MERAP) - Kepolisian Resor Bantul menyarankan bus atau kendaraan besar yang hendak menuju ke arah Mangunan Dlingo, Kabupaten Bantul

Close