2 Pelajar Lolos dari Serangan Cah Klitih

YOGYA (MERAPI)- Belum juga seminggu kasus penyerangan oleh cah klitih yang menewaskan mahasiswa UGM berlalu, aksi klitih kembali terjadi di Kota Yogya. Kali ini, gerombolan cah klitih menyerang dua orang pelajar, Muhammad Feri (20) dan Fendi (19) warga Banguntapan Bantul di Jalan Rejowinangun, Kotagede, Yogya, Rabu (13/6) dinihari. Untungnya, kedua korban berhasil meloloskan diri kemudian melapor ke polisi hingga 6 pelaku berhasil disergap.
Keenam pelaku yang diamankan polisi adalah Gl (18), Wy (18), Ar (17), Ak (16), Rf (15) dan Ga (18). Seluruhnya berstatus pelajar di Yogya. Selanjutnya para pelajar ini digelandang ke Polresta Yogya untuk menghindari amuk massa.
Kasat Reskrim Polresta Yogya Kompol Sutikno kepada wartawan kemarin membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, awalnya pada Rabu dinihari atau jelang waktu makan sahur, kedua korban mengendarai motor di seputaran Rejowinangun. Saat itu kedua korban bermaksud pulang ke rumahnya di Banguntapan. Namun tanpa alasan jelas, kedua korban dikejar gerombolan pelaku yang mengendarai tiga sepedamotor saling berboncengan.

Awalnya korban tak menaruh curiga. Namun lama-lama, para pelaku makin mendekat dan bahkan meneriaki korban. Kedua korban pun kabur memacu motornya dan dikejar pelaku. Mereka sempat terkejar dan ditendang salah satu pelaku, namun tak sampai jatuh dari motor. Korban pun memacu motor lebih cepat ke timur kemudian belok selatan ke arah Kebun Binatang Gembira Loka. Mereka kemudian berinisiatif melapor kepada sejumlah anggota polisi yang tengah berjaga di Pos Pengamanan Lebaran di depan Gembira Loka.

Polisi segera merespons laporan ini. Anggota pun mengejar gerombolan pelaku yang kabur ke arah timur. Akhirnya, polisi berhasil menangkap enam pelaku.
“Korban sempat ditendang pelaku, tapi dia tidak luka,” kata Kompol Sutikno. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu sempat geram dan hendak menghakimi pelaku. Namun polisi buru-buru mengamankannya. “Para pelaku kemudian kami bawa ke Mapolresta Yogya untuk menghindari amuk massa,” tandasnya. Riz)

Read previous post:
BERAKSI DI HOTEL -Berdandan Wanita, Curi Motor

    WONOSARI (MERAPI) -Bardandan layaknya seorang wanita, AS (25) alias Sinta Putri berhasil mencuri sebuah motor Kawasaki Ninja nopol

Close