PASCAOPERSI RATUSAN BOTOL MIRAS – Tersangka Siap Diadili

ilustrasi
ilustrasi

IMOGIRI (MERAPI) – Tersangka penjual miras, Harmanto (58) warga Pundong Bantul yang ditangkap aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul menyimpan 328 botol minuman keras (miras) akan diajukan ke persidangan PN Bantul, Senin (25/6) mendatang.

“Setelah kami amankan dan dilakukan penyidikan. Selanjutnya tersangka akan kami ajukan ke persidangan Senin 25 Juni mendatang,” ujar Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Bantul, Andri Kusmiarno SH kepada wartawan, Selasa (12/6).

Diketahui sebelumnya, miras milik tersangka diamankan di toko yang berada di Karangtalun Imogiri Bantul pada Kamis Juni 2018 malam. Miras milik tersangka tersebut rencananya akan dijual dan diedarkan saat Lebaran Idul Fitri 2018.

Penggerebekan dilakukan setelah adanya informasi masyarakat dengan dilaporkan kalau terdakwa menjual minum-minuman keras. Saat dilakukan penyelidikan memang benar ia menyimpan ratusan miras. Untuk selanjutnya dilakukan penggerebekan dan penyitaaan.

Dari penggerebekan tersebut, petugas menyita barang bukti miras yang disita dari tersangka terdiri dari Anggur Kolesom 10 botol, Anggur Merah 10 botol, Prost Bear 288 botol dan Prost 20 botol. Sehingga dari tangan tersangka ada sebanyak 328 botol miras siap edar.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 21 ayat 5 Perda No 2 Tahun 2012 tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran dan Pelarangan Penjualan Minuman Beralkohol di Kabupaten Bantul. (C-5)

Read previous post:
Ditinggal Bukber, Rp 39 Juta Amblas

SEMARANG (MERAPI) - Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) sasaran rumah kosong, Senin(11/6) malam kembali menggoyang kota Semarang. Kali ini menimpa

Close