SIDANG PENIPUAN INVESTASI- Terdakwa Gunakan Uang untuk Kepentingan Pribadi

 

Terdakwa (berpeci) dikawal petugas menuju sel tahanan usai menjalani persidangan di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa (berpeci) dikawal petugas menuju sel tahanan usai menjalani persidangan di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI)- Seorang distributor telur, MR (31) warga Purworejo Jawa Tengah telah menggunakan uang investasi bisnis jual beli telur dari saksi korban Tubagus senilai Rp 319 juta untuk membeli mobil dan membayar utang. Sehingga uang yang seharusnya untuk investasi bisnis telur ayam habis.

“Dari keterangan terdakwa yang telah kami periksa memang benar uang modal investasi telah digunakan untuk membeli mobil dan membayar utang. Dari perbuatannya itu terdakwa tak bisa mengembalikan uang,” ujar jaksa Anis Muslichati SH kepada wartawan, Selasa (12/6).

Disebutkan, terdakwa telah melakukan penipuan terhadap saksi korban pada 3 Desember 2017. Sebelum melakukan penipuan, terdakwa kenal saksi korban setelah dikenalkan oleh saksi Taufiq.
Awalnya terdakwa ditawari mau dikirimi telur 5 ton oleh Taufiq. Dari tawaran tersebut terdakwa menyanggupi karena selama ini omzet bisnis telurnya mencapai 2 ton. Sehingga tawaran tersebut dianggap sebuah tantangan.

Tetapi saksi Taufiq tak jadi mengirim telur 5 ton, diganti dengan uang dan dikenalkan saksi korban. Dalam perbincangan terdakwa berjanji mau memberi keuntungan Rp 10 juta setiap modal Rp 100 juta.

Untuk itu terdakwa dan saksi korban bertemu di Grand Daffam Rohan di wilayah Banguntapan Bantul. Untuk itu saksi korban memberikan modal bertahap hingga mencapai Rp 319 juta. Tetapi setelah uang dikirim terdakwa tak mampu menggunakan untuk bisnis telur tetapi digunakan untuk kepentingan pribadi. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Parkir di Teras, Motor Dicuri

  GAMPING (MERAPI)- Satu unit sepeda motor Honda CBR dengan nomor polisi AB 2969 EX milik warga Kecamatan Gamping diembat

Close