Parkir di Teras, Motor Dicuri

 

ilustrasi
ilustrasi

GAMPING (MERAPI)– Satu unit sepeda motor Honda CBR dengan nomor polisi AB 2969 EX milik warga Kecamatan Gamping diembat pencuri, Senin (11/6) siang. Saat kejadian, motor itu diparkir di teras rumah bagian depan.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian Rp 30 juta. Kasus pencurian tersebut kini dalam penanganan Polsek Gamping. Panit II Aiptu Ombang Siswoyo menjelaskan aksi pencurian itu diketahui korban saat hendak menggunakan motor.

“Korbannya yakni Nur Istikoro warga Turusan, Banyuraden, Gamping, Sleman. Sedang peristiwa itu sendiri diketahui sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Ombang, Selasa (12/6).

Peristiwa itu bermula saat korban sekitar pukul 15.00 WIB, memarkir sepeda motor di teras rumah dalam keadaan tidak terkunci stang. Kemudian sekitar pukul 16.30 wib pada saat saksi akan menggunakan sepeda motor sudah tidak ada.

Begitu tahu motor hilang, korban sempat berusaha mencarinya. Namun naas kawanan maling sudah lebih cepat membawa kabur motor tersebut, korban lantas melapor ke Polsek Gamping.
“Untuk pelaku saat ini masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Guna menghindari kejadian serupa, kepolisian mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkir kendarannya. Diusahakan menambah sistem pengaman kendaraan atau memarkirkannya di tempat yang mudah dipantau.

“Biasanya menjelang lebaran aksi kejahatan selalu meningkat, untuk itu masyarakat harus lebih berhati-hati dan tetap waspada,” imbaunya. (Shn)

Read previous post:
Pamit ke Ladang, Kakek Tewas

  WONOSARI (MERAPI)- Karwadiran (65) warga Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul ditemukan tewas di tengah ladang tidak jauh dari rumahnya

Close