HADAPI IDUL FITRI 1439 H – Kandang Penitipan Satwa Diganti Baru

Spread the love
MERAPI-SULISTYANTO Sebagian ruangan di Godean Pet Care & Shop yang digunakan untuk menempatkan kandang penitipan satwa.
MERAPI-SULISTYANTO
Sebagian ruangan di Godean Pet Care & Shop yang digunakan untuk menempatkan kandang penitipan satwa.

HARI Raya Idul Fitri 1439 H tinggal beberapa hari lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagian petshop/petcare menerima jasa penitipan satwa klangenan, seperti kucing, aneka reptil, kelinci serta hamster.

Guna memberi pelayanan terbaik kepada konsumen, setiap pengelola jasa penitipan satwa memiliki bermacam jurus. Seperti halnya di Godean Pet Care & Shop di Jalan Godean Km 6,5 Nglarang Sidoarum Sleman biasa mengganti kandang lama dengan kandang baru. Artinya kandang penitipan tahun lalu, diganti yang baru dan kandang lama bisa dijual second.

“Tahun ini kami menyediakan antara 100 sampai 200 kandang, mayoritas termasuk kandang baru. Satwa yang sudah dititipkan sejak akhir pekan lalu sudah ada kucing dan marmut hias,” jelas pemilik Godean Pet Care & Shop, Eko Syaiful Imam, kemarin.

Menurut Imam, fasilitas lain untuk satwa yang dititipkan, misalnya ada cek/kontrol kesehatan secara rutin oleh tim dokter hewan yang dikoordinir istrinya langsung, drh Maya Saktiningrum. Bahkan untuk satwa kucing ada gratis mandi (grooming). Setiap shift, dua tenaganya pun siap mengawasi satwa titipan selama 24 jam.

“Setiap kucing, kami tempatkan dalam kandang tersendiri. Sekarang ini jasa penitipan kucing Rp 15.000 perhari jika sudah membawa pakan sendiri. Kalau pakannya dari kami, Rp 20.000 perhari,” ungkap Imam.

Sementara itu supervisor Godean Pet Care & Shop, Dwi Kurniawan Nugroho menjelaskan, puncak penitipan satwa biasa tiga hari sebelum hari H, Idul Fitri. Namun ada juga yang sudah mepet harinya, bahkan pas malam takbiran masih ada yang memasukan satwa. Tahun lalu, paling banyak jenis kucing, namun ada juga anjing, iguana, kelinci, hamster serta burung beo.
“Pernah ada juga konsumen yang menitipkan monyet dan reptil jenis kura-kura,” kenang Dwi.

Ditambahkan, selain saat suasana Lebaran, konsumen banyak menitipkan satwa antara lain pas liburan panjang sekolah, Natal serta tahun baru. Keunggulan di tempatnya, antara lain setiap hari ada praktik dokter hewan dari pukul 08.00 sampai 23.00. Selain itu di tim klinik hewan ada ahli pijat refleksi untuk hewan. Tak ketinggalan melayani vaksin, operasi, home visit sampai nebulizer. (Yan)

 

Read previous post:
ANEKA JENIS AGLAONEMA TAMPIL CANTIK – Bisa Bermutasi Harga Dibanderol Mahal

TANAMAN hias aglaonema masih tetap eksis sampai saat ini. Tak sedikit pecinta aglaonema bahkan berusaha bisa mengoleksi aneka jenis tanaman

Close