PS Tira Harus Berbenah

 

Pemain Persija, Novri Setiawan (kanan) berusaha melewati hadangan pemain PS Tira. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Pemain Persija, Novri Setiawan (kanan) berusaha melewati hadangan
pemain PS Tira. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

BANTUL (MERAPI) – Perubahan harus segera dilakukan PS Tira Bantul sebelum kembali melanjutkan kiprahnya pada kompetisi Liga 1 musim 2018 seusai jeda libur lebaran. Kekalahan telak 0-5 yang diderita PS Tira ketika menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6) malam, seolah menjadi tamparan keras bahwa harus dilakukan pembenahan di skuad The Young Warrioris.

 

Melihat performa Manahati Lestusen dan kawan-kawan yang tidak stabil, Asisten Pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson menganggap bahwa hal tersebut perlu menjadi perhatian. “Ya memang harus ada evaluasi setelah ini. Setidaknya setelah lebaran nanti sudah ada perbaikan di PS Tira agar bisa tetap bersaing di Liga 1,” ujarnya.

 

Dijelaskan Miftahudin, materi pemain yang dimiliki PS Tira sebenarnya sudah cukup bagus. “Keberadaan pemain asing yang kami miliki sudah bagus. Dengan pemain lokal yang ada di tim ini, sebenarnya layak untuk bersaing dengan tim-tim lain. Untuk itu, perlu dilakukan pembenahan agar permainan tim bisa lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

 

Pada laga melawan Persija, PS Tira dibuat tak berkutik oleh tamunya. Bahkan di menit pertama dimulainya pertandingan, gawang PS Tira yang kali ini dikawal oleh Ramadhan sudah bobol oleh tandukan Vava Mario Yagalo. Selang lima menit kemudian, Persija mampu menggandakan keunggulan lewat Bambang Pamungkas. Pada menit 56, Addison Alves memperbesar keunggulan Persija menjadi 3-0. Rezaldi Hehanussa menjauhkan keunggulan Persija pada menit 82. Tak berselang lama, Riko Simanjuntak menutup pesta gol ke gawang PS Tira ketika laga memasuki menit 85.

 

Dengan kekalahan tersebut PS Tira kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 16 poin. Selain itu, defisit lima gol yang didapat saat lawan Persija semakin menegaskan PS Tira sebagai klub yang kebobolan paling banyak dengan 28 gol. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SUKRO RIYADI Pelaku klitih diamankan setelah melemparkan botol.
OPERASI BESAR-BESARAN SELAMA 2 HARI-Polisi Tangkap 17 Cah Klitih

YOGYA (MERAPI)- Polda DIY melakukan operasi besar-besaran untuk menumpas teror cah klitih selama dua hari, yakni Sabtu (9/6) dan Minggu

Close