Cah Klitih Pembunuh Mahasiswa UGM Akui Salah Sasaran

YOGYA (MERAPI)-  Cah klitih yang membacok mahasiswa UGM, Dwi Ramadhani Herlangga hingga tewas mengaku melakukan penyerangan kepada korban-korbannya tanpa alasan jelas. Mereka beralasan jika salah sasaran, karena sebelumnya pernah jadi korban klitih.
Salah satu pelaku, Mw (16) warga Tegalrejo, Yogya mengaku membacok Dwi Ramadhani Herlangga hingga tewas karena salah sasaran. “Jadi pelaku mengaku penyerangan itu memang salah sasaran, karena dia mencari orang lain,” ujar Kapolresta Yogya AKBP Armaini kepada wartawan, Minggu (10/6).
Dijelaskan, pelaku mengaku beberapa waktu lalu diserang oleh sekelompok cah klitih tanpa alasan jelas. Kemudian pada Kamis (7/6) dinihari, dia kembali jadi korban pelemparan batu oleh cah klitih. Dua kejadian itu yang membuat amarah pelaku memuncak. Dia kemudian mengajak rekannya, Ad untuk balas dendam. Mereka lantas mencari sasaran di Jalan C Simanjuntak. Kebetulan pelaku melihat korban naik motor berboncengan. Sebelumnya, pelaku membawa sabit yang ditemukannya di jalan. Pelaku kemudian membacok korban dan tanpa diduga, sabit itu membuat korban tewas.

Seperti diketahui, Tim Progo Sakti Polda DIY akhirnya berhasil menangkap cah klitih yang menewaskan mahasiswa UGM, Dwi Ramadhani Herlangga, Sabtu (9/6).
Berdasarkan informasi, kedua pelaku yang diamankan adalah Mw (16) warga Tegalrejo, Yogya dan Ad (19) warga Jetis, Yogya. Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan empat bilah senjata tajam dan satu unit motor Honda Scoopy milik pelaku. Korban Dwi Ramadhani diserang dua orang cah klitih saat bermaksud pulang usai membagikan makan sahur gratis di Jalan C Simanjuntak Yogya, Kamis (7/6) dinihari. Saat itu korban yang membonceng temannya tiba-tiba dibacok di bagian pinggang saat melintas di Perempatan Terban. Meski sempat dirawat di rumah sakit, nyawanya tak tertolong.
Setelan kejadian itu, polisi melalui Tim Progo Sakti Polda DIY kemudian melakukan penyelidikan. Hanya butuh dua hari bagi polisi untuk mengidentifikasi kedua pelaku. Akhirnya pada Sabtu pagi, keduanya dibekuk di tempat berbeda di Blunyahrejo Yogya dan Jalan Imogiri Bantul.(Riz)

Read previous post:
Cah Klitih Pembunuh Mahasiswa UGM Akui Salah Sasaran

YOGYA (MERAPI)- Cah klitih yang membacok mahasiswa UGM, Dwi Ramadhani Herlangga hingga tewas mengaku melakukan penyerangan kepada korban-korbannya tanpa alasan

Close