Terung Rival Keluhan Pinggang

Jenis terung ungu ikut mendukung kesehatan badan

TERUNG termasuk jenis tanaman yang cukup mudah dibudidayakan. Dengan perawatan baik, tanaman ini akan menghasilkan terung dengan kualitas bagus. Cara memasak terung pun beragam, misalnya dapat dibuat balado, disemur maupun campuran sayur lain.

Kandungan serat terung dipercaya sangat cocok digunakan sebagai usaha pemeliharaan saluran pencernaan. Adapun kandungan vitaminnya antara lain asam folat dengan kadar 19 mikrogram per 100 gram. Keistimewaan lainnya, terung dapat diolah menjadi aneka santapan dengan rasa lezat dan disukai masyarakat luas.

Dengan rutin mengkonsumsi terung dipercaya dapat membantu melawan sakit pinggang, pinggang kaku, encok, cacar air, ketergantungan pada alkohol dan mengatasi bekas luka bakar. Pasalnya, terung mengandung senyawa dan zat berupa striknin, skoparon, skopolamin dan skopoletin. Ditambah lagi kandungan tripsin yang membantu menghambat dan melawan serangan zat yang menyebabkan kanker.

Kandungan solanin dalam jumlah tertentu seperti dari terung dapat mengendurkan urat saraf dan mempertahankan tekanan darah agar stabil.

terung banyak mengandung senyawa asam klorogenat. Senyawa ini diyakini termasuk jenis anti oksidan yang memiliki aktivitas seperti anti mikroba dan anti virus. Bahkan, memiliki kemampuan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. (Yan)

Read previous post:
Jahe dan Serai Lancarkan Sirkulasi Darah

Agar kesehatan tetap terjaga dengan baik selama berpuasa, salah satu kiatnya yaitu mengutamakan asupan sehat saat sahur maupun buka puasa.

Close