Gusdurian dan PSMTI Gencar Bagikan Takjil

Gusdurian Pati membagi takjil di Tayu. (MERAPI-Alwi Alaydrus)
Gusdurian Pati membagi takjil di Tayu. (MERAPI-Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Pecinta Presiden RI ke-4, KH Abdurahman Wahid di Pati, atau biasa disebut Gusdurian bersama Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), gencar menggelar berbagi takjil hingga ke pelosok. Sedang bupati H Haryanto dan istrinya, Musus Haryanto langsung diserbu pembeli, begitu ketahuan “nyamar” berjualan di Jakenan.

Ketua Gusdurian Pati, Eddy Siswanto mengatakan, pembagian takjil selalu menggandeng PSMTI dan mengajak TNI/Polri. “Ribuan takjil dari Gusdurian sudah dibagikan untuk musafir di Tayu, Kayen, Juwana dan wilayah Patu” tuturnya, Jumat (8/6).

Sementara itu, ratusan warga berebut mendapat barang yang dijual di Pasar Murah Jakenan. Warga semakin histeris setelah mengetahui jika penjualnya adalah bupati H Haryanto dan Musus Haryanto, istrinya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, Riyoso mengatakan, di pasar murah hanya menjual beberapa kebutuhan pokok masyarakat saja. “Seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan paket sembako dari Pemprov Jawa Tengah. Harga umum bisa mencapai Rp.70 ribu. Tetapi kami menjualnya hanya Rp 20 ribu per paket” ujarnya.

Pekaksanaan pasar murah sempat ricuh sebagai akibat adanya pengunjung yang sudah mengantongi kupon beli, namun kurang sabar antre. Sehingga sempat terjadi saling dorong. (Cuk)

 

Read previous post:
Belum Ada Temuan Pelanggaran Pembayaran THR

SUKOHARJO (MERAPI) - Belum ada temuan pelanggaran pembayaran tunjangan hari raya (THR) terhadap pekerja di Sukoharjo. Dinas Perindustrian dan Tenaga

Close