Bima Perkasa Ikuti Turnamen 3×3 IBL di Yogya

 

Pemain Bima Perkasa, Yogida Silva (kanan) dalam latihan Jumat (8/6) sore. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)
Pemain Bima Perkasa, Yogida Silva (kanan) dalam latihan Jumat (8/6) sore. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (MERAPI) – Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 akan digelar 30 November 2018 mendatang. Sebelum itu pihak IBL berencana menggelar turnamen 3×3 yang akan diikuti 10 tim peserta IBL musim lalu. Yogyakarta menjadi salah satu kota tempat digelarnya turnamen yang akan digelar mulai 14 Juli 2018 itu.

 

“Yogyakarta rencananya pembuka turnamen 3×3, tanggal 14-15 Juli 2018 lalu lanjut Malang 21-22 Juli dan Jakarta 27-28 Juli nanti. Setelah itu ada sederet kegiatan lainnya sebelum masuk ke IBL. Kami akan melakukan draft pemain asing dan rookie pada 3 Oktober dan turnamen pramusim pada tanggal 15-21 Oktober,” jelas Hasan Gozali, Direktur IBL Jumat (8/6).

 

Satu-satunya wakil Yogya di IBL, Bima Perkasa Yogya memastikan diri mengikuti turnamen 3×3 itu. Manajer Bima Perkasa, Dionisius Mundi mengatakan mempercayakan proses dan hasil pertandingan ke para pemain. Pasalnya dalam 3×3 pemain tidak didampingi Tim Pelatih di pinggir lapangan. “Kalau boleh mendampingi pun pemain tidak boleh komunikasi. Jadi kami percayakan semuanya ke para pemain nanti,” kata Dion.

 

Saat ini Bima Perkasa tengah menjalani latihan terakhir sebelum libur Lebaran. Para pemain rencananya diliburkan mulai Senin (11/6). Yanuar Dwi Priasmoro dkk sendiri akan menjalani latihan terakhir hari ini di lintasan atletik Lapangan UNY. “Besok  (hari ini, Red) joging saja di lintasan atletik Lapangan UNY. Rencananya besok terakhir latihan sebelum pemain diliburkan. Tanggal 20 Juni para pemain sudah kumpul lagi,” terang Dion. (Des)

 

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Petugas gabungan dari Dishub Kota Yogyakarta dan kepolisian setempat menggembosi ban kendaraan bermotor roda dua yang parkir liar di tepi jalan di selatan Stasiun Tugu Yogyakarta.
RAMBU LARANGAN PARKIR TAK DIINDAHKAN-Parkir di Sarkem, 10 Sepedamotor Digembosi

GEDONGTENGEN  (MERAPI)- Meskipun rambu-rambu larangan parkir di Jalan Pasar Kembang (Sarkem), Yogya telah dipasang, tapi parkir liar masih bermunculan. Terutama

Close