Pelayanan Lebaran, 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan Disiapkan

MERAPI-Zaini Arrosyid Polisi menata waterbarier di depan pos lebaran di depan pasar Kliwon Temanggung
MERAPI-Zaini Arrosyid
Polisi menata waterbarier di depan pos lebaran di depan pasar Kliwon Temanggung

TEMANGGUNG (MERAPI) – Pemerintah daerah dan Kepolisian Resort Temanggung menyiapkan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan untuk pelayanan pada masyarakat pada arus mudik Lebaran 2018. Pada pos tersebut disiagakan personel gabungan yang siap memberikan pelayanan selama 24 jam, termasuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sakit.

Kepala Polres Temanggung AKBP AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan empat pos pengamanan masing-masing di Pasar Legi Parakan, Pasar Ngadirejo, Pasar Kliwon Temanggung Kota dan Pasar Kranggan, sedangkan pos pelayanan didirikan di Rest Area Pringsurat.

” Petugas gabungan Polri, TNI, Satpol PP, PMI, Dinkes, Dinas Perhubungan dan sejumlah yang lain terlibat dalam operasi kemanusiaan pada Lebaran 2018,” kata Wiyono disela pantauan pos pengamanan dan peayanan, Kamis (7/6).

Dia mengatakan total personel gabungan yang dilibatkan sekitar 450 orang. Mereka dibagi dalam pos pengaman dan pelayanan dengan sistem bergantian. Selain konsentrasi pada pengamanan arus mudik, juga pada pengamanan obyek vital, tempat ibadah, dan antisipasi segala macam kerawanan termasuk curas, kecelakaan lalu lintas, bencana alam dan tindak pidana terorisme.

Terpisah, PJs Bupati Temanggung Sudaryanto mengatakan pemda dan kepolisian peningkatkan pelayanan untuk menyambut Lebaran 2018. Setidaknya ada 4 hal yang menjadi perhatian, yakni kepastian ketersediaan komoditas pangan dan menekan harga agar terjangkau masyarakat, kelancaran arus mudik dan balik, bencana alam dan terorisme.

” Di Temanggung ada sejumlah titik rawan bencana, kemacetan dan kecelakaan. Di titik itu akan menjadi prioritas, ” katanya, ditemui usai gelar pasukan untuk pengamanan Lebaran di wilayah Temanggung di halaman Gedung Pemuda. (Osy)

Read previous post:
PEMKAB PATI CAIRKAN THR RP 46,9 M – 237 Napi Mendapat Remisi

PATI (MERAPI) - Dari 390 penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Pati, sebanyak 237 narapidana diantaranya mendapat remisi. Kemudian

Close