2 PENGANGGURAN DIRINGKUS POLISI-Bawa Kabur Kambing Curian Pakai Minibus

MERAPI-SAMENTO SIHONO Salah satu pencuri kambing saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tempel.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Salah satu pencuri kambing saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tempel.

TEMPEL (MERAPI)-  Petugas Jajaran Polsek Tempel berhasil menangap dua pelaku pencurian kambing milik Sumirah (50) warga Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Sleman, Senin (4/6). Kedua pelaku yang berhasil diamanan yakni MP (28) warga Kembaran, Sidomulyo, Salaman, Magelang dan DV (29) warga Bangunrejo, Merdikorejo Tempel, Sleman. Mereka mengaku sudah tiga kali mencuri kambing karena tak punya pekerjaan.
Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian dua ekor kambing seharga Rp 3,4 juta.
Menurut keterangan, kambing korban dilaporkan hilang pada Rabu (30/5) sepitar pukul 04.00 WIB. Saat itu korban yang hendak memberi makan terkejut melihat kambing miliknya sudah tidak ada di dalam kandang.

Mendapat laporan itu, dengan dipimpin Panit Reskrim Polsek Tempel Ipda Farid M Noor, petugas langsung bergegas melakukan penyelidikan. Dari keterangan di lapangan, sejumlah warga sempat mencurigai mobil Daihatsu Luxio berada di dekat kandang sebelum kambing korban hilang. Polisi kemudian melacak mobil tersebut. Hasilnya, polisi mengidetifikasi dua orang sebagai pengemudinya, yakni MP dan DV. Pada Senin (4/6) lalu, kedua pelaku berhasil ditangkap di rumah pelaku DV beserta barang buktinya.
“Saat kita amankan pelaku, kambing sudah dijual di Pasar Salaman Magelang seharga Rp 700 ribu. Aksi pencurian ini memang sudah dipersiapkan,” beber Kapolsek Tempel Kompol Singgih Suhartoyo kepada wartawan, Selasa (5/6).
Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit mobil Daihatsu Luxio, terpal, lakban, uang hasil penjulan kambing, tali rafia dan beberapa helai bulu kambing warna putih yang berada di dalam mobil dan terpal.
“Pelaku mengambil kambing kemudian membawa dengan mobil, setelah sebelumnya mulut kambing dilakban agar tidak bersuara saat diambil,” tantasnya.

Sementara itu Ipda Farid menambahkan, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sebelumnya pernah melakukan pencurian kambing di dua lokasi berbeda di wilayah Tempel. Hasil pencurian dijual, dan hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari.
“Kita masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian kambing ini. Pengakuannya mereka sudah melakukan pencurian di dua lokasi di wilayah Tempel,” katanya.
Guna mempertanggungjaabkan perbuatannya, kini kedua pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Tempel. Keduanya dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.  (Shn)

 

Read previous post:
GAGAL TANGKAP IKAN-Murid SD Tewas Tenggelam di Kali

SEDAYU (MERAPI)- Peristiwa naas menimpa bocah Farhan (7) warga Dusun Demangan, Argodadi, Sedayu, Bantul. Murid SD berumur 7 tahun tersebut

Close