Juru Parkir Nuthuk Bakal Ditindak

Jajaran TNI-Polri DIY berikan santunan kepada anak yatim piatu. (MERAPI-NOOR RIZKA)
TNI-Polri memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (MERAPI-NOOR RIZKA)

JETIS (MERAPI) – Sebanyak 4.800 personel gabungan siap mengamankan Lebaran 2018. Pengamanan difokuskan pada antisipasi terorisme, kelancaran arus lalu lintas dan keamanan tempat wisata. Polisi bersama instansi terkait juga akan menindak tegas parkir liar serta pedagang makanan yang <I>nuthuk<P>.

Hal itu diungkapkan Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri dalam safari Ramadan dan buka bersama di Kodim 0734 Yogya, Senin (4/6) petang. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Forkompimda. Safari Ramadan ini dikakukan keliling kabupaten kota. Tempatnya bergantian antara Polres dan Kodim.

“Tuan rumah safari Ramadan ini bergantian, antara Kodim dan Polres. Tujuannya untuk menjalin soliditas dan sinergitas dari hati ke hati. Kodim juga kantor saya juga. Saat terjalin erat antara Polri dan TNI, pengamanan wilayah juga lebih maksimal,” paparnya.

Pengamanan dilakukan secara bersamaan antara TNI, Polri, relawan, masyarakat dan intansi pemerintah terkait. Personel gabungan akan menyebar di lokasi tertentu, namun dalam satu posko untuk pengamanan maksimal.

“Keamanan yang menjadi fokus kami ada teroris, kemacetan dan kelancaran lalu lintas. Yogya rawan macet karena menjadi daerah tujuan wisata,” tandasnya.

Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI M Zamroni menambahkan, sinergi ini diharapkan akan memudahkan koordinasi di lapangan. Selain itu juga untuk memudahkan untuk antisipasi gangguan keamanan.

“TNI-Polri harus bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, salah satunya pengamanan Lebaran nanti,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, jajaran TNI-Polri menyerahkan santunan kepada anak panti asuhan yatim piatu Panti Aisiah Giwangan Putri. Acara dipungkasi dengan salat tarawih bersama. (Riz)

Read previous post:
PS Tira Masih Butuh Perbaikan

    BANTUL (MERAPI) - Setelah dua kali menelan kekalahan yang berdampak pada pemecatan pelatih kepala, PS Tira Bantul akhirnya

Close