UJI COBA PSIM TEKUK SAMBA 4-0 – Pemain Pelapis Masih Sulit Bersaing

 

 

 

YOGYA (MERAPI) – Grafik meningkat ditunjukkan sejumlah pemain PSIM Yogya pada jeda kompetisi Liga 2 musim 2018. Meski hanya memainkan sederet laga uji coba pada bulan puasa, skuad Laskar Mataram menunjukkan adanya perkembangan positif. Akan tetapi, penampilan meningkat ternyata tak ditunjukkan semua pemain PSIM karena beberapa pemain pelapis masih terlihat sulit bersaing menembus skuad utama.

 

“Kalau perkembangan pemain reguler yang biasa tampil di kompetisi sebenarnya cukup bagus. Namun, ketika dibandingkan dengan pemain lain ternyata belum sesuai harapan. Beberapa pemain pelapis yang kami harapkan bisa bersaing, ternyata belum menunjukkan permainan yang kami harapkan,” terang Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak seusai PSIM melakoni laga uji coba melawan Samba di Stadion Dwi Windu, Bantul, Senin (4/6).

 

Ditambahkan Bona, guna meningkatkan permainan para pemain pelapis, sebenarnya pihaknya memberikan kesempatan untuk bermain bersama. “Pada babak pertama kami coba mainkan pemain inti dan beberapa pemain pelapis. Permainannya sebenarnya sudah cukup bagus, menunjukkan perkembangan positif. Namun di babak kedua ketika pemain inti diganti, permainannya terlihat menurun drastis,” imbuhnya.

 

Tak dipungkiri Bona, permainan yang ditunjukkan pemain pelapis memang perlu ditingkatkan. Untuk itu, pihaknya berharap agar para pemain pelapis melakukan introspeksi diri. “Kami sebenarnya berharap agar pemain pelapis ini bisa bersaing agar pemain inti tak boleh nyaman di posisi aman. Dengan kondisi seperti ini, pemain pelapis harus meningkatkan performa dan lebih giat dalam berlatih. Tak boleh hanya sekadar menjalani latihan tapi harus bisa memperbaiki kesalahan,” bebernya.

 

Sementara itu, Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto mengungkapkan bahwa apa yang telah ditampilkan para pemain selama libur kompetisi sebenarnya sudah cukup bagus. “Hanya saja di sini kami perlu untuk melihat lebih cermat apa saja yang perlu dibenahi. Memang ada perkembangan positif di tim ini. Kami mampu memenangi dua laga terakhir, lawan Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan. Tapi itu bukan jaminan karena masih ada minus poin,” ungkapnya.

 

Untuk itu, Erwan berharap semua pemain baik yang tampil reguler maupun yang masih jadi pelapis, harus berlatih keras. “Skuad inti memang terlihat lebih stabil ketika bermain di uji coba. Kelemahan ada pada pemain pelapis yang terlihat masih belum konsisten. Padahal menu latihan yang diberikan sama. Ini masih kami pelajari lebih lanjut dengan jajaran pelatih,” lanjutnya.

 

Pada laga uji coba melawan Samba kemarin sore, PSIM mampu membukukan 4 gol yang disumbangkan oleh Ismail Haris 2 gol, Supriyadi Eeng dan M Arifin. Meski mengadapi tim yang levelnya berada di bawahnya, PSIM masih membutuhkan sejumlah perbaikan, terutama untuk rotasi pemain yang nantinya dibutuhkan pada kompetisi. (Oro)

Read previous post:
Permudah Pemudik, Petunjuk Arah Jalan Ditambah

WATES (MERAPI) - Penumpukan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, dimungkinkan terjadi di wilayah Kulonprogo selama arus mudik

Close