Tiga Penyerang Timnas U-19 Aman

 

 

SLEMAN (MERAPI) – Timnas U-19 gagal mencetak gol dalam dua kali uji coba selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Skuad besutan Indra Sjafri ini malah kemasukan lima gol di dua uji coba, tiga melawan Persis Solo dan dua menghadapi PSS Sleman. Namun tiga pemain depan Timnas bisa bernapas lega setelah Indra mengisyaratkan mereka masih layak untuk mengikuti pemusatan latihan ke-2 di Yogyakarta mulai 19 Juni 2018 nanti.

 

“Ketiga pemain depan Aji Kusumo, Rafli Mursolin, dan Sagara Hanis masih berpotensi dan layak dibina lebih lanjut. Untuk sektor penyerang masih mereka bertiga masih menjadi pilihan terbaik kami,” kata Indra Minggu (3/6) pagi saat ditemui di Hotel UNY.

 

Pernyataan ini membuat ketiganya lolos dari pencoretan seperti yang direncanakan Indra dilakukan setelah laga melawan PSS. Soal nama-nama yang tak lagi mengikuti pemusatan latihan tahap dua di Yogya, Indra belum mau menyebutnya. Namun dari sekian banyak pemain yang tak lolos tahap seleksi awal, Egy Maulana Vikri rencananya tidak akan mengikuti pemusatan latihan tahap dua karena harus kembali di klubnya di Polandia.

 

“Egi pulang tanggal 10 Juni. Dia diturunkan di dua pertandingan karena klubnya minta begitu, mereka sedang latihan pra musim soalnya. Saya harap Nurhidayat bisa bergabung di pemusatan latihan ke-2. Yang pertama ini dia belum maksimal dan tidak bisa main dua pertandingan karena masih pemulihan cedera,” sambung Indra.

 

Tentang kekalahan atas PSS sendiri Indra menanggapinya dengan santai. Dari pertandingan itu ia bisa menilai para pemain yang tidak diturunkan saat melawan Persis. Namun ia menilai permainan Timnas mengalami peningkatan meski kalah.

 

“Secara keseluruhan permainan di uji coba kedua ini memang lebih baik dibanding saat lawan Persis, tapi saya tak bisa pertahankan komposisi sekarang karena banyak pemain yang harus diberi kesempatan bermain. Saya bisa melihat dan menilai permainan Firly, Kadek Raditya, juga Resky Fandi dalam pertandingan,” katanya. (Des)

 

 

 

Read previous post:
HARGA DI PASARAN CENDERUNG DINAMIS-Retribusi Penjualan Benih Diatur Terpisah

UMBULHARJO (MERAPI) - Retribusi penjualan benih tanaman, bibit ikan dan hasil kebun Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kota Yogyakarta kini

Close