MOTOR SPORT TAK HANYA GAGAH – Dukung Usaha dan Bagus Daya Tahan Mesinnya

MERAPI-SULISTYANTO Motor sport ada yang dijadikan klangenan maupun digunakan untuk mengirim pesanan nasi box.
MERAPI-SULISTYANTO
Motor sport ada yang dijadikan klangenan maupun digunakan untuk mengirim pesanan nasi box.

SEPEDA motor jenis sport banyak diyakini tampil lebih gagah, besar, tangguh dan cepat. Selain itu mempunyai keunggulan lain, seperti daya tahan mesinnya bagus sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Bahkan bagi sebagian wirausahawan, motor sport mampu mendukung usahanya seperti untuk mengantar barang pesanan konsumen. Hal ini pun diungkap Agus Paryono yang memiliki usaha kuliner ayam geprek Bang Mamet. Salah satu motor sportnya bahkan dipasangi box antara lain dapat digunakan untuk mengantar pesanan nasi box maupun snack. Terutama pada Ramadan seperti saat ini pesanan nasi box untuk buka puasa bersama meningkat tajam.

“Ketika pesanan tak lebih dari 150 nasi box, kami mengantarnya cukup menggunakan motor sport. Tapi kalau di atas 150 box, kami menggunakan mobil. Dengan menggunakan motor sport bisa lebih cepat dan lebih hemat bahan bakarnya,” jelas Agus kepada Merapi.

Menurutnya, ia sejak masih sekolah dan kuliah sudah menggunakan sepeda motor sport tipe Mega Pro yang sudah dimodifikasi model jap style. Dengan kekuatan 160 CC ia merasa terbantu dengan ketangguhan motor ini, apalagi biasa wira-wiri antara Yogya-Wonosari. Saat kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta sudah memiliki cita-cita ingin mempunyai usaha mandiri atau sebagai wirausaha. Keinginan ini akhirnya bisa terkabul, yakni sejak Juni 2014 membuka usaha kuliner ayam geprek tulang lunak di kawasan Jalan Godean, lalu dua tahun kemudian membuka di samping tempat tinggalnya kawasan Jalan Sidomoyo-Cebongan Sleman.

“Motor sport yang pertama saya gunakan penuh kenangannya, jadi menjadi semacam klangenan. Waktu masih kuliah saya modifikasi dengan biaya sekitar Rp 7 juta. Mesinnya masih bagus dan sampai saat ini belum ada keinginan saya jual, kadang kami pajang di kompleks kuliner dan sering dijadikan untuk selfie konsumen,” tambahnya.

Sedangkan motor sport yang dipasangi kotak box termasuk keluaran baru dan belum ada keinginan untuk dimodifikasi. Ia memesan box di salah satu tukang las dengan biaya kisaran Rp 1,6 juta. Ukuran box pun tak dibuat asal-asalan, tapi disesuaikan juga dengan jenis sepeda motornya, sehingga tetap enak dipandang. Ada kemungkinan juga suatu saat ada motor-motor sport lain dan diberi box, jika lokasi kulinernya tambah cabang lagi. (Yan)

 

Read previous post:
SIDAK DI PASAR PALUR – Daging Ayam dan Sapi Layak Konsumsi

KARANGANYAR (MERAPI) - Uji sampel kualitas daging ayam dan sapi di 37 lapak penjualannya di Pasar Palur Jaten menunjukkan hasil

Close