RIBUT DI JALAN RAYA-Pengendara Mobil Mewah Tembakkan Senapan Angin

RIBUT DI JALAN RAYA Pengendara Mobil Mewah Tembakkan Senapan Angin
RIBUT DI JALAN RAYA
Pengendara Mobil Mewah Tembakkan Senapan Angin

SOLO (MERAPI)- Gara-gara senggolan di jalan raya, pengemudi mobil Mitsubishi Pajero, PO nekat menembakkan air gun (senapan angin) ke arah pengemudi sepeda motor AM, di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Kleco, Solo, Sabtu (26/5). PO akhirnya diringkus polisi bersama barang bukti (BB) satu pucuk senjata air gun merk KWC model makarov.
Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo kepada wartawan di Mapolresta Solo membenarkan penangkapan PO. Mahasiswa sebuah PTS di Solo itu hingga Minggu (27/5) masih diperiksa penyidik polisi. “Pelaku bertindak arogan dengan menembakkan senjata air gun terhadap pengemudi sepeda motor. Senjata air gun milik pelaku juga masih diperiksa, karena diduga sudah habis masa berlakunya,” ujar Kapolresta Solo.
Dijelaskan, penembakan air gun yang sempat viral di media sosial itu berawal ketika PO, pengemudi mobil Mitsubishi Pajero warna putih nopol AD 7157 AH melaju menuju ke arah Yogya (Barat) melalui Jalan Slamet Riyadi. Di dekat lampu traffic light Kleco, Laweyan, Solo, tiba-tiba mobil Pajero menyerempet sepeda motor yang dikemudikan AM.
AM yang tak terima kemudian mengeluarkan kata-kata kasar kepada PO. AM sempat menggebrak mobil Pajero milik PO.

PO yang merasa tersinggung kemudian membuka kaca mobilnya dan tiba-tiba menodongkan senjata berbentuk pistol air gun ke arah AM. Tembakan air gun dari PO mengenai sayap bagian kiri sepeda motor yang dikendarai AM.
PO masih belum puas, dia kemudian kembali menembak sebanyak dua kali dan mengenai punggung AM. AM yang kesakitan merasa punggungnya perih, kemudian melapor ke Mapolresta Solo.

Kapolresta Solo mengatakan, ternyata kejadian penembakan air gun itu ada yang merekam menggunakan video dan mengunggah ke media sosial. Sehingga penembakan air gun di Jalan Slamet Riyadi, Solo itu sempat viral. Dari rekaman di media sosial itu akhirnya polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku di rumahnya kawasan Pajang, Laweyan, Solo.
Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebuah air gun model makarov 4.5 mm dan mobil Pajero. Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, pelaku dijerat pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Hau)

Read previous post:
18 Bus Angkut Pemudik

KARANGANYAR (MERAPI) - Pendaftaran program mudik gratis lebaran kembali dibuka. Pemkab Karanganyar siap mengoperasikan 18 armada bus pengangkut para perantau

Close