PNS Sleman Terima THR 4 Juni

MERAPI-AWAN TURSENO Sri Winarti, Hardo Kiswoyo dan Purwani Utami memberikan keterangan terkait pencairan THR di lingkungan Pemkab Sleman.
MERAPI-AWAN TURSENO
Sri Winarti, Hardo Kiswoyo dan Purwani Utami memberikan keterangan terkait pencairan THR di lingkungan Pemkab Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – Pemerintah Kabupaten Sleman segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman pada 4 Juni 2018. Hal ini dilakukan setelah terbit Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 Tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya Tahun Anggaran 2018.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Hardo Kiswaya menyampaikan, tahun 2018 Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan dana sebesar Rp 39,57 miliar yang akan diberikan sebagai THR kepada 9.148 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. Besarnya THR yang diterima yaitu gaji pokok ditambah tunjangan lain tanpa tunjangan beras.

“Sesuai intruksi Bupati Sleman, Sri Purnomo THR agar segera diberikan kepada yang berhak menerima,” kata Hardo Kiswoyo didampingi Kabag Humas Sleman Sri Winarni di kantornya, Jumat (25/5).

Menurutnya, pemberian THR tanggal 4 Juni 2018 ditetapkan sebagai waktu pencairan dana tersebut atas beberapa pertimbangan. Yaitu, penerima agar dapat mengambil bersamaan gaji bulanan, serta terbenturnya hari libur nasional pada 1 Juni.

“Kemungkinan tanggal 31 Mei sudah siap (dana THR), namun dengan beberapa pertimbangan kita akan berikan bersamaan dengan gaji pokok pada tanggal 4 Juni 2018. Salah satunya berkaitan dengan proses administrasi dan pertimbangan lain yang memerlukan waktu 3 sampai 4 hari,” tutur Hardo.

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Pembendaharaan BKAD Sleman, Purwani Utami mengatakan bahwa dengan jumlah PNS tersebut, pihaknya memerlukan waktu untuk menyelesaikan beberapa tahapan yaitu membuat data semua PNS, kemudian data tersebut nantinya akan di ambil oleh masing – masing SKPD untuk mengajukan surat perintah pencairan. Tahapan selanjutnya dibuat surat perintah pembayaran.

“Salah satu tahapan yang perlu diselesaikan yaitu berkoordinasi dengan Bank BPD karna pencairannya non tunai dan dicairkan melalui rekening masing-masing PNS,” katanya.

Selain PNS, THR juga diberikan kepada sekitar 1.440 orang Pegawai Harian Lepas (PHL) sebesar Rp 500 ribu dari anggaran APBD. Sedangkan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang berjumlah 87 orang menerima satu kali gaji.

“PHL akan menerima THR Rp 500 ribu. Tapi biasanya masing-masing instansi mempunyai kebijakan sendiri untuk menambah THR,” pungkas Hardo. (Awn)

 

Read previous post:
eSports Bisa Jadi Profesi

SLEMAN (MERAPI) - Olahraga elektronik atau eSports, berawal dari dunia gaming. Namun keduanya tidak bisa disamakan. Jika ditekuni, eSports akan menjadi

Close