PELAKU TERGIUR PINTU TAK TERKUNCI-Pamit Mancing Jebul Nyolong

MERAPI-SUKRO RIYADI Tersangka Sm menjalani pemeriksaan di Polsek Banguntapan Bantul.
MERAPI-SUKRO RIYADI
Tersangka Sm menjalani pemeriksaan di Polsek Banguntapan Bantul.

BANGUNTAPAN (MERAPI)-  Melalui proses penyelidikan sekitar satu bulan lebih, Tim Buser Polsek Banguntapan Bantul akhirnya berhasil membengkuk pelaku pencurian dua handphone di rumah Lilik Yuniarti (48) warga Bintaran Jambidan Bangutapan Bantul, Rabu (23/5) malam. Tersangka Ms (35) asal Jambi disergap Tim Buser di daerah Sitimulyo Piyungan Bantul. Saat beraksi, dia masuk ke rumah korban yang pintunya tak terkunci.
Hingga Jumat (25/5), kasus tersebut masih terus dikembangkan penyidik untuk mengungkap kasus kejahatan lain yang dilakukan lelaki itu.
Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Riyan Permana Putra SIK Agus Rudationo SH mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) pertengahan April 2018 itu, Tim Buser langsung bergerak di lapangan dengan memintai keterangan sejumlah saksi termasuk korban. “Waktu itu peristiwanya terjadi sekitar pukul 01.30 dan diketahui pagi harinya. Oleh karena itu kasus tersebut jadi perhatian kami,” ujar Suhadi. Dengan bekal keterangan saksi tersebut, Buser terus memantau di lapangan. Akhirnya polisi berhasil mengendus keberadaan pelaku pencurian itu.

Sehingga pada Rabu (24/5) malam, Sm disergap petugas di daerah Sitimulyo Piyungan Bantul.
Tersangka langsung digelandang ke Polsek Banguntapan. Kepada penyidik, tersangka Sm mengatakan jika dia awalnya berpura-pura mencari ikan. Namun setelah melihat lingkungan sepi dan ada pintu salah satu rumah warga terbuka, Sm langsung menerobos masuk rumah dan menggasak dua buah handphone. “Informasinya tersangka ini pagi itu mau mancing ikan, tetapi setelah melihat pintu terbuka, dia masuk dan mengambil handphone korban,” ujar Suhadi. (Roy)

 

Read previous post:
PELATNAS DIPERPANJANG HINGGA 2 JUNI – Satu Pemain Timnas U-19 Cedera

    SLEMAN (MERAPI) - Apa yang ditakutkan Indra Sjafri terjadi juga. Sejumlah pemain yang menjalani pemusatan latihan di Lapangan

Close