PELATNAS TIMNAS U-19 – Indra Kembali Peringatkan Pemain

 

Egy Maulana Vikri menjadi libero selama latihan kekompakan pemain. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)
Egy Maulana Vikri menjadi libero selama latihan kekompakan pemain. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (MERAPI) – Indra Sjafri tidak main-main dalam mengawasi para pemain Tim Nasional (Timnas) U-19 selama pemusatan latihan di Lapangan UNY. Setelah memberi peringatan keras pada Firza Andika yang dinilai terlalu egois dalam bermain, Indra kembali memberikan teguran pada para pemainnya yang bermain keras saat menjalani latihan penguasaan bola dan umpan bola pendek di Stadion UNY, Kamis (24/5).

 

“Ngapain kamu main tekel. Itu berbahaya, bisa cedera teman kamu itu. Ini latihan kekompakkan dan passing satu-dua, menekan boleh tapi jangan kasar,” tegur Indra pada salah satu pemain yang melakukan tekel saat latihan itu.

 

Materi umpan satu dua dengan cepat ini jadi program selama dua hari terakhir. Selain itu ia juga menitikberatkan pada kekompakkan tim daripada individu pemain. Pelatih asal Sumatera Barat (Sumbar) itu berharap para pemain bisa mengerti dan menjalankan instruksi selama latihan dengan baik.

 

“Individu memang penting tapi kerjama tim lebih penting. Ini baru pemusatan latihan, saya tidak mau ada yang cedera karena kesalahan pemain lainnya,” tegas Indra ditemui usai latihan.

 

Tidak aneh jika Indra tak melihat posisi asli para pemain dalam melakukan latihan. Egy Maulana Vikri misalnya. Striker yang bermain untuk Lechia Gdansk itu dalam latihan kekompakkan dan passing cepat satu dua kemarin ditempatkan sebagai libero, orang terakhir di depan kiper.

 

“Ini merupakan bagian dalam latihan. Yang penting selama latihan itu sungguh-sungguh lalu bekerja keras dalam pertandingan,” kata Egy.

 

Timnas U-19 rencananya akan melakukan uji coba melawan Persis Solo Senin (28/5) malam. Indra pun akan menggenjot para pemain baru yang rencananya diturunkan dalam laga uji coba itu. Di tengah persiapan lawan Persis, Indra terkejut ketika mendapat kabar bahwa PSS sleman berniat beruji coba dengan Timnas sebelum lawan Persis. “Belum tahu nanti bisa atau tidak, soalnya sisa tiga hari lagi,” kata Indra. (Des)

 

 

Read previous post:
Bantuan Air Bersih Belum Terdata

WATES (MERAPI) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kulonprogo belum menerima permohonan bantuan air bersih dari warga yang daerahnya mengalami

Close